gresiksatu.com
Headline Pemerintahan Pilbup 2020 Politik

Direstui Ibunda, Putra Bupati Sidoarjo Siap Maju Cabup di Pilkada 2020

 

 

SIDOARJO- Teka-teki apakah Achmad Amir Aslichin akan maju dalam sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dalam Pilbup Sidoarjo 2020 terjawab sudah. Hal ini ditegaskan sendiri oleh putra sulung Bupati Sidoarjo Saiful Ilah ini dalam Silaturahmi Muslimat NU di salah satu Rumah Makan, kawasan Sidoarjo, beberapa hari lalu.

Pria yang kini tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur secara terang-terangan mengutarakan niatnya untuk maju sebagai Cabup. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini sebelumnya masih belum terang-terangan bakal maju dalam Pilbup Sidoarjo.

Dengan menyatakan siap bersaing dalam kontestasi Pilbup Sidoarjo, pria yang akrab disapa Mas Iin ini tentunya akan berangkat dari PKB sebagai kendaraan politiknya. “Tidak dipungkiri, nama saya masuk dalam kandidat calon bupati Sidoarjo periode 2021-2026. Tapi selama ini ditanya siapapun saya belum menyatakan siap untuk maju,” ujarnya.

Lalu kenapa akhirnya, Iin akhirnya siap maju dalam kontestasi Pilbup Sidoarjo?, pria yang dua periode menjadi anggota DPRD Sidoarjo ini mengaku banyak menerima masukan dari berbagai kalangan.

Terutama masukan dari keluarga dan orang-orang terdekatnya yang menjadi pertimbangan utama. “Saya punya orang tua, kalau direstui orang tua saya akan maju. Terutama restu dari ibunda saya. Ibunda saya memberi restu dan mendukung penuh saya maju sebagai cabup,” terang Iin.

Jauh-jauh hari sebenarnya banyak pihak yang meminta dirinya maju sebagai cabup dalam Pilbup Sidoarjo 2020. Meski banyak dukungan, namun Iin mengku tidak berbangga hati, namun dia terus bertemu berbagai kalangan untuk minta saran dan sampai pada keputusan akhir dia siap maju sebagai cabup.

Kesiapan Achmad Amir Aslichin maju dalam Pilbup Sidoarjo, disambut baik banyak kalangan. Terutama dari kader-kader PKB yang selama ini memang menunggu kepastian apakah pria perpenampilan sederhana ini mau maju sebagai Cabup untuk meneruskan pembangunan di Sidoarjo yang selama dua periode dijalankan oleh ayahnya.

Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman, mengatakan kesiapan dan kesediaan Achmad Amir Aslichin maju sebagai Cabup merupakan kemajuan yang sangat luar biasa. “Mas Iin (Achmad Amir Aslichin,red) sudah berani secara langsung mengungkapkan kesiapannya maju dalam Pilbup Sidoarjo 2020,” tandasnya.

Usman yang juga politisi PKB ini menilai, sosok Ahmad Amir Aslichin cukup berpengalaman di kancah politik dan pemerintahan. Sebagai anak muda dan kader unggulan PKB, Iin dua periode menjadi anggota DPRD Sidoarjo dan kini menjadi anggota DPRD Jawa Timur. (SS-1/ir)

Related posts

Jadi Plt Bupati, Cak Nur Kumpulkan Kepala OPD

editor gresiksatu.com

Proyek Miliaran Rupiah di Sidoarjo Belum Selesai, Komisi C Panggil Dinas Terkait

editor gresiksatu.com

Don’t Expect the Insurance Industry To Protect You From Climate Change

EditorGresikSatu

Leave a Comment