gresiksatu.com
Headline Olahraga Pendidikan

Askab PSSI Sidoarjo Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini

Achmad Amir Aslichin memberikan piala ke tim juara 1 U-10 dalam turnamen sepak bola usia dini di Stadion Jenggolo, Sidoarjo

Achmad Amir Aslichin memberikan piala ke tim juara 1 U-10 dalam turnamen sepak bola usia dini di Stadion Jenggolo, Sidoarjo

 

SIDOARJO- Askab PSSI Sidoarjo menggelar turnamen sepak bola usia dini di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Senin (30/12/2019). Kegiatan ini salah satu tujuannya untuk menjaring pemain unggul.

Ternyata, cukup banyak tim yang mengikuti turnamen ini. Tercatat sebanyak 72 tim dari tim U-10, U-11, dan U-12 asal Kota Delta.

 

Wakil Ketua Askab PSSI Sidoarjo Achmad Amir Aslichin mengatakan, turnamen tersebut untuk menambah jam terbang pemain setelah latihan di internal Sekolah Sepak Bola (SSB) masing-masing. Dengan bertanding dalam turnamen tersebut sekaligus untuk melatih mental tanding.

Mereka bisa mengasah skil yang didapatkan selama latihan. “Apa yang sudah dilakukan saat latihan bisa diterapkan saat turnamen,” kata pria yang akrab disapa Mas Iin ini.

Menurut pria yang juga anggota DPRD Jatim ini, dalam turnamen tersebut juga ada tim selecoting yang memantau proyeksi untuk persiapan tim Danone dan turnamen U-12. Selain itu, evaluasi juga akan dilakukan terkait kinerja dari askab PSSI Sidoarjo dalam upaya pembinaan usia muda. “Kami harap bisa kembali muncul pemain muda yang bertalenta dari Sidoarjo,” harapnya.

 

Turnamen-turnamen sepak bola usia dini harus digalakkan. Tak lain untuk mengasah kemampuan dan menambah semangat pesepakbola usia dini. Mereka dan tim berharap bisa memenangi turnamen, tentu saja akan berdampak pada semangat untuk berlatih.

Panitia turnamen sepak bola usia dini Ahmad Syoiril menambahkan, tim yang bertanding diklasifikasikan sesuai kelompok umur. Masing-masing memperebutkan juara yang dipertandingkan dalam final. “Turnamen ini sebagai bentuk mencari bibit muda yang berkualitas,” ujarnya.

Syoiril yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Sepak Bola Usia Dini Exco Askab PSSI Sidoarjo ini menyebutkan, persiapan menuju piala Danone menjadi salah satu target. Dikarenakan dalam turnamen sebelumnya, Sidoarjo pernah berhasil meraih juara di ajang piala Danone tingkat se-Jawa Bali. “Karena itu kami ingin mencari pemain muda yang bisa mengharumkan nama Sidoarjo,” ucapnya. (SS-2/ir)

Related posts

Australian Food & Beverage Industry Not Prepared For Crises

EditorGresikSatu

Pembunuh Mahasiswi Akper Karta Cendikia Ternyata Teman Kuliahnya

editor gresiksatu.com

Lower Mortgage Rates Push More Borrowers To Refinance

EditorGresikSatu

Leave a Comment