gresiksatu.com
Headline Kesehatan Olahraga Pemerintahan

Cak Nur : Satu Sepeda Sejuta Saudara

 

SEHAT BUGAR: Cak Nur (kanan) ngonthel bareng anggota Poked.

SIDOARJO- Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi anggota Onthelis di Sidoarjo yang terus bertambah. Salah satunya Paguyuban Onthel Kedunglo (Poked) yang beranggota masyarakat Dusun Kedunglo, Desa Kedungsugo Kecamatan Prambon.

Minggu (5/1/2020) pagi, Wakil Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Cak Nur tersebut ikut ngonthel bareng bersama anggota Poked. “Sangat luar biasa semangatnya,” ujarnya.

Menurutnya, komunitas ontehlis merupakan wadah yang luar biasa. Tidak hanya bersifat olahraga namun mencakup budaya. Kelebihan lainnya adalah terdapat kesederhanaan dalam komunitas tersebut. “Harus dikuatkan pada era globalisasi saat ini,” pesannya.

Pada kesempatan yang sama Poked juga dikukuhkan oleh Kosti (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) Sidoarjo. Pengukuhan tersebut menetapkan Muaji sebagai Ketua Poked. Cak Nur juga menyaksikan pengukuhan tersebut bersama Penasihat Kosti Pusat Bambang Waluyojati.

Cak Nur mengatakan, melalui komunitas onthelis akan terus terwujud rasa persaudaraan. “Satu sepeda sejuta saudara”. Oleh karenanya tidak hanya sehat saja yang didapat dalam komunitas seperti ini. Namun, persaudaraan yang selalu diciptakannya menjadi sangat dibutuhkan saat ini. “Melalui jiwa kesederhanaan dan saling bersilaturahmi seperti ini menjadi dasar mempererat rasa persaudaraan,” ujar mantan anggota DPRD Sidoarjo ini. (SS-3/er)

 

Related posts

Direstui Ibunda, Putra Bupati Sidoarjo Siap Maju Cabup di Pilkada 2020

editor gresiksatu.com

Don’t Expect the Insurance Industry To Protect You From Climate Change

EditorGresikSatu

Amazon Is Skewing The Whole Country’s Retail Sales Data

EditorGresikSatu

Leave a Comment