gresiksatu.com
Headline Hukrim Pemerintahan

Heboh Penampakan Buaya Klurak, Ditunggu Lama Tak Muncul Lagi

ilustrasi

 

 

SIDOARJO- Warga Desa Klurak, Kecamatan Candi dihebohkan dengan munculnya buaya muara di sungai desa setempat, Senin (30/12/2019). Meski yang terlihat baru satu ekor, namun diduga masih adalagi buaya di sungai tersebut.

Sejak pagi sampai petang hari, warga berduyun-duyun ke jembatan sungai setempat untuk melihat buaya yang muncul ke permukaan sungai. “Tadi kelihatan sekarang kok tidak muncul lagi,” ujar Utami, salah satu warga setempat.

Munculnya buaya berwarna kecoklatan itu sempat divideo oleh warga setempat. Buaya yang diperkirakan panjangnya satu meter itu muncul dan “nangkring” diatas tumpukan sampah dan enceng gondok.

Bahkan, petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah 3 Jawa Timur, turun ke lokasi. Namun, upaya pengamanan satwa dilindungi tersebut gagal lantaran buaya yang diduga jenis muara tersebut lebih dulu ditangkap warga tidak dikenal.

Kasie Wilayah 3 BKSDA Jawa Timur, Dodit Ari Guntoro, mengatakan sungai yang menjadi TKP penampakan buaya muara tersebut berdekatan dengan dua desa, yaitu Desa Klurak dan Desa Wedoroklurak. Upaya mencari identitas penangkap buaya dengan menanyakan langsung ke masyarakat dan dua kepala desa itu pun gagal.

Buaya muara adalah hewan dilindungi, BKSDA berharap agar orang yang menangkap buaya tersebut bisa menyerahkannya ke BKSDA atau ke pemerintahan desa setempat. “Buaya Muara merupakan satwa dilindungi,” tandas Dodit.

Petugas dari BKSDA menyisir sepanjang sungai itu untuk mengecek apakah masih ada buaya lainnya. Sejauh ini belum ada buaya yang muncul ke permukaan sungai. (SS-2/ir)

Related posts

European Unemployment Insurance – A Proper Foundation

EditorGresikSatu

Australia’s CBA to Sell Life Insurance Unit to AIA for $3.1bn

EditorGresikSatu

No More 6% Commissions – These Brokers Will Sell Your House For a Flat Fee

EditorGresikSatu

Leave a Comment