gresiksatu.com
Headline Pemerintahan Pilbup 2020 Politik

PKB Sidoarjo Tancap Gas Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup

SIDOARJO- DPC PKB Sidoarjo sudah mulai tancap gas jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Sidoarjo 2020. Salah satunya mempersiapkan penjaringan calon bupati (cabup) dan wakil bupati (cawabup).

Sekretaris DPC PKB Sidoarjo Abdillah Nasih mengatakan, pengurus DPC PKB Sidoarjo telah melaksanakan rapat untuk membentuk panitia penjaringan cabup dan cawabup Sidoarjo dari PKB. Dalam rapat tersebut telah dibentuk panitia. “Saya ditunjuk menjadi salah satu koordinator penjaringan bersama sejumlah pengurus PKB lainnya,” ujarnya, Jumat (3/1/2020).

Mantan Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo ini mengungkapkan, panitia penjaringan akan segera melaksanakan rapat rencana kerja (renja) terkait konsep penjaringan yang nantinya dilakukan. Renja itu untuk menentukan mekanisme pendaftaran bagi bakal cabup (bacabup) maupun cawabup (bacawabup) yang akan bersaing lewat PKB. “Kami sudah dapat lampu hijau dari DPW PKB Jatim untuk membentuk panitia penjaringan serta renjanya,” ucapnya.

Dalam renja itu, imbuhnya, akan menyusun di antaranya jadwal pendaftaran, maupun tempat serta mekanisme lainnya. Termasuk sejumlah syarat yang harus dipenuhi bagi bacabup maupun bacawabup.

Menurut Nasih, setelah renja disahkan maka hasilnya akan langsung diaplikasikan di lapangan. Panitia yang dibentuk melalui SK juga akan langsung bekerja sesuai tupoksinya masing-masing. “Saya kira tidak akan lama lagi (pembukaan pendaftaran),” ucap politisi asal Waru tersebut.

Dia berharap, kader PKB asal Sidoarjo yang berkeinginan maju menjadi cabup maupun cawabup bisa memanfaatkan momen pendaftaran yang nantinya dibuka. Tak terkecuali pendaftar dari parpol lain. “Tapi kita lihat nanti hasil renjanya seperti apa. Akan segera kita umumkan,” tegasnya.

Seperti diketahui, DPC PKB yang memiliki 16 kursi di DPRD Sidoarjo berhak mengusung sendiri cabup maupun cawabupnya tanpa harus berkoalisi. Beberapa kader digadang-gadang menjadi jago dari PKB. Di antaranya, Achmad Amir Aslichin (anggota DPRD Jatim), Nur Ahmad Syaifuddin (Wakil Bupati Sidoarjo) dan Sullamul Hadi Nurmawan (mantan Ketua DPRD Sidoarjo). (SS-3/er)

Related posts

Study Paid for by Grain Industry Says White Bread Not so Bad

EditorGresikSatu

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem

EditorGresikSatu

Pea Milk Hits US Supermarkets, Threatening Dairy Industry

EditorGresikSatu

Leave a Comment