gresiksatu.com
Headline Pemerintahan Pilbup 2020 Politik

Poster Muhdlor Ali, BHS dan Kelana Aprilianto Bertebaran, Mana Bacabup Lainnya..???

 

SIDOARJO- Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo baru akan dihelat bulan September nanti. Namun, jauh-jauh hari beberapa tokoh yang mengincar posisi bakal calon bupati sudah memasang poster, baliho bahkan reklame.

Ada beberapa tokoh yang bakal maju sebagai bakal calon bupati Sidoarjo yang sudah aktif sosialisasi melalui gambar. Diantaranya Muhdlor Ali, Bambang Haryo Sukartono dan Kelana Aprilianto.

Muhdlor Ali merupakan putra dari pemangku Ponpes Bumi Sholawat KH Ali Mashuri. Sedangkan Bambang Haryo atau yang biasa disingkat BHS merupakan politisi Partai Gerindra dan mantan anggota DPR RI periode 2014-2019.

Bambang Haryo sebenarnya juga maju lagi sebagai caleg DPR RI dari Dapil I Surabaya-Sidoarjo pada pileg 2019 lalu. Sayang dia harus terdepak dari kursi DPR RI karena kalah suara dengan rival separtainya Rahmat Muhajirin.

Sedangkan Kelana Aprilianto, merupakan politisi Partai Hanura. Dia pernah maju sebagai bakal calon bupati Pasuruan, namun hasratnya pun tidak kesampaian.

Bakal calon lain yang digadang-gadang maju dalam Pilbup Sidoarjo 2020 adalah Sullamul Hadi Nurmawan yang merupakan politisi PKB. Pria yang akrab disapa Mas Wawan ini pernah menjabat Ketua DPRD Sidoarjo periode 2014-2019.

Sayangnya meski dia terpilih lagi sebagai anggota DPRD Sidoarjo di Pileg 2019 lalu untuk ketiga kalinya, tapi partainya lebih memilih Usman sebagai Ketua DPRD Sidoarjo periode 2019-2024. Mas Wawan selama ini dikenal dekat dengan kaum Millenial dan lebih sering berseliweran di media sosial. Namanya juga cukup populer di Sidoarjo.

Selama ini dia juga belum menggeber gambar-gambar dirinya yang akan maju dalam Pilbup Sidoarjo 2020. Namun lebih aktif menemui konstituennya terutama dari kalangan millenial.

Bakal calon bupati Sidoarjo lainnya adalah Ahmad Amir Aslichin. Dia merupakan anggota DPRD Jatim periode 2029-2024 dari PKB.

Pria yang akrab disapa Mas Iin ini merupakan putra Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Dia bisa dibilang juga sering turun menemui konstituen dan lebih memilih tak menggebyar kegiatannya di media sosial maupun di media massa.

Satu lagi politisi PKB yang juga digadang-gadang maju dalam Pilbup Sidoarjo adalah Nur Ahmad Syaifudin. Posisinya saat ini masih menjabat Wakil Bupati Sidoarjo.

Sembari menjalankan tugasnya sebagai Wabup, pria yang juga mantan anggota DPRD Sidoarjo ini juga menyempatkan bertemu dengan massa. Meskipun belum terang-terangan mengatakan maju dalam Pilbup Sidoarjo.

Pantauan di lapangan, poster bergambar Muhdlor Ali dipasang disejumlah titik. Baik dipertigaan jalan maupun di tepi sungai dan lainnya. “Saya tahu kalau Muhdlor Ali itu anaknya Gus Ali (KH Ali Mashuri, red) kan ada gambar Gus Ali dibelakangnya,” ujar Kurnianto warga Sumput, Sidoarjo.

Ditanya apakah tahu Kelana Aprilianto yang juga sudah memasang gambar?, Kurnianto mengaku baru tahu sekarang orang ini. “Ya saya tidak tahu dia (Kelana Aprilianto,red) orang mana,” tandasnya lagi.

Kendati demikian, dia mengaku sah sah saja kalau mau pasang poster baliho cabup. Tapi tergantung masyarakat nanti memilih siapa saat Pilbup.

Namun sebagai warga Sidoarjo dia berharap agar yang menjadi bupati dan wakil bupati Sidoarjo dari kalangan muda. Tidak banyak obral janji, over dan terlalu kekini-kinian. “Biasa-biasa saja yang penting bisa membangun Sidoarjo ke arah lebih baik lagi,” pungkas Kurnianto yang merupakan pegawai di salah satu perusahaan di Sidoarjo ini.

Poster Muhdlor Ali dan Kelana Aprilianto juga banyak bertebaran di wilayah Sukodono dan Taman serta wilayah kecamatan lainnya di Kabupaten Sidoarjo. “Mana poster gambar bakal cabup lainnya, pasang dong biar kita juga tau siapa dia. Lebih banyak pilihan lebih baik,” ujar Anwar, warga Sukodono.

Dia sebenarnya gak mau ambil pusing dengan poster cabup yang sudah dipasang. Terpenting poster-poster cabup itu jangan di paku di pohon dan tempat terlarang lainnya. (SS-2/ir)

 

Related posts

Car Insurance Costs Accelerate 14.6% in a Year Rising 5 Times

EditorGresikSatu

Maju Cabup Sidoarjo, Ini Kriteria Cawabup Pilihan Mas Iin

editor gresiksatu.com

PKB Sidoarjo Tancap Gas Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup

editor gresiksatu.com

Leave a Comment