gresiksatu.com
Headline Pemerintahan Pilbup 2020 Politik

Punya 5 Kursi di Dewan, Politisi PAN Deklarasi Cabup Sidoarjo 2020

SIDOARJO- Usai Bupati Sidoarjo Saiful Ilah terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (7/01/2020), sepertinya momen yang pas bagi tokoh dan politisi untuk maju di Pilkada Sidoarji 2020. Salah satunya H. Haris yang mendeklarasikan maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo 2020.
Bahkan, politisi PAN ini sudah deklarasi maju bacabup Sidoarjo di Fave Hotel, Sabtu (11/1/2020) malam. Padahal, partai tempatnya bersemayam hanya mendapat 5 kursi di DPRD Sidoarjo.
PAN berancang-ancang berkoalisi dengan PKS, tapi PKS hanya mempunyai 3 kursi di DPRD Sidoarjo. Butuh 2 kursi lagi agar bisa mengusung calon sendiri.
Khulem Junaidi, Ketua Rekrutmen Calon Bupati dan wakil Bupati PAN Sidoarjo mengakui sejauh ini pihaknya inten berkomunikasi dengan PKS. Namun, tetap menjalin komunikasi dengan parpol lainnya.
Ditanya tahapan penjaringaj cabup-cawabup di PAN?, anggota DPRD Jatim itu mengaku masih berproses. “Penjaringan terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati masih terus berlangsung,” jelasnya.
Sedangkan saat deklarasi bacabup  H Haris Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin hadir dalan acara itu. Sontak saja, kehadiran Cak Nur, panggilan Nur Ahmad Syaifuddin, disambut tepuk tangan para undangan.

Di ruangan itu, tokoh PKB Sidoarjo ini sempat bersalaman dengan H Haris, dan beberapa tokoh partai yang hadir pada acara deklarasi yang digelar di Fave Hotel Sidoarjo tersebut. Seperti Ketua Golkar Sidoarjo Warih Andono, Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo dari PKB Subandi, serta sejumlah politisi lain dari PAN dan PKS.

Eh..alah…ternyata Cak Nur hanya mampir dalam acara itu Kedatangan Cak Nur tidak lama di lokasi itu.”Iso-iso wae Cak Nur mampir (bisa-bisa saja Cak Nur mampir, red),” ujar salah satu undangan.

Begitu masuk, bersalaman dengan beberapa politisi di ruangan itu, kemudian dia keluar lagi meninggalkan lokasi deklarasi. “Saya cuma mampir. Saya habis menghadiri acara di ruang sebelah, pas lewat di sini tadi saya melihat beberapa teman. Ya mampir dulu, kan kenal semua,” ujar Cak Nur.

Dalam kesempatan itu H Haris menyampaikan sejumlah visi misinya untuk maju sebagai calon Bupati Sidoarjo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo 2020. “Seperti pembenahan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan program-program lainnya,” tegasnya. (SS-2/er)

Related posts

Australian Food & Beverage Industry Not Prepared For Crises

EditorGresikSatu

Alice in Dairyland: Why Wisconsin Corn Goes Beyond Livestock

EditorGresikSatu

Direstui Ibunda, Putra Bupati Sidoarjo Siap Maju Cabup di Pilkada 2020

editor gresiksatu.com

Leave a Comment