gresiksatu.com
Ekbis Headline Pemerintahan Politik

Rektor UMSIDA Apresiasi Seminar Kebijakan Publik Untuk Mahasiswa

SIDOARJO- Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA), Hidayatullah mengapresiasi Seminar Kebijakan Publik Eksistensi Mahasiswa Dalam Membangun Sidoarjo, di Aula KH Ahmad Dahlan, Kampus I UMSIDA, Senin (30/12/2019). Pasalnya, kegiatan ini melibatkan mahasiswa yang diharapkan bisa mendukung dan berkontribusi dalam membangun Kabupaten Sidoarjo.
Hidayatullah mengaku selama ini UMSIDA sudah bekerjasama dengan Pemkab Sidoarjo dalam berbagai kegiatan. Namun, dengan hadirnya seminar kebijakan publik ini akan menambah wawasan mahasiswa terkait pemerintahan.
Oleh karena itu, Hidayatullah berharap Pemkab Sidoarjo bisa menggalakkan kegiatan terkait program dan kebijakan Pemkab Sidoarjo.”Kegiatan seperti ini bermanfaat bagi mahasiswa. Mereka akan lebih paham akan kebijakan pemerintah daerah,” ujar mantan Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo tersebut.
Seminar Kebijakan Publik Eksistensi Mahasiswa Dalam Membangun Sidoarjo ini.Ada dua tema dalam seminar ini, Kondisi Geologi dan Upaya Revitalisasi Kawasan Strategis Poromg Pasca Bencana Luapan Lumpur. Tema kedua adalah Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) Sebagai Alternatif Pembiayaan Pembangunan.
KPBU akhir-akhir ini menjadi pembicaraan karena tarik ulur kepentingan politis antara dewan dan Pemkab Sidoarjo. Padahal yang akan dibangun dengan model KPBU adalah rumah sakit wilayah barat Sidoarjo.
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah didaulat sebagai Keynote Speaker. Sedangkan dia pembicara lainnya Kepala DPMPTSP Ari Suryono, ketua IAGI Handoko Teguh Wibowo dan Hasan Ubaidillah dari Umsida sebagai moderator. (SS-2/ir)

Related posts

How Restaurants Are Adapting To The Food Delivery Boom

EditorGresikSatu

The Different Types of Saving and Investment Bond Explained

EditorGresikSatu

Study Paid for by Grain Industry Says White Bread Not so Bad

EditorGresikSatu

Leave a Comment