gresiksatu.com
Headline Pemerintahan Politik

Ribuan Jamaah Al Khidmah Berdoa Untuk Sidoarjo

 

SIDOARJO- Dengan berbusana serba putih, ribuan jamaah Al Khidmah berbondong bondong ke halaman Masjid Agung Sidoarjo, Minggu, (12/1). Mereka datang untuk mengikuti Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW sekaligus Haul Akbar Sidoarjo dalam rangka hari jadi Kabupaten Sidoarjo ke 161 tahun 2020.
Acara dimulai dengan istiqhosah dan ditutup dengan mau’idhoh hasanah yang diisi oleh Habib Tohir bin Abdullah Al Kaff dari Tegal. Para habaib, kyai serta Forkopimda Sidoarjo hadir dalam kesempatan tersebut. Seperti Habib Ahmad bin Zain Al Kaff, Habib Hamid Mauladawilah, Habib Umar Al Hadad, KH. Hilmi Ahmad Basaiban serta Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH dan Dandim 0816 Sidoarjo. Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya tampak hadir.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin ucapkan terimakasih atas kedatangan jamaah Al Khidmah. Selain itu dirinya juga ucapkan terima kasih kepada pengurus Al Khidmah atas kerja kerjasamanya selama ini dengan Pemkab Sidoarjo. Dikatakannya kerjasama sudah sejak lama dilakukan. Tidak hanya haul saja, kegiatan khususiyah, manaqib maupun sholawat sering dilakukan di Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut membuatnya bangga. Dengan kegiatan seperti ini ucap Wabup, akan membuat kesejukan yang tidak hanya untuk wilayah Kabupaten Sidoarjo namun juga untuk wilayah Jawa Timur, khususnya Indonesia.

Wabup berharap kerjasama seperti ini dapat terus dilanjutkan. Kerjasama tersebut dibutuhkan Kabupaten Sidoarjo dalam mewujudkan pembangunan manusia seutuhnya. Wabup yang akrab dipanggil Cak Nur tersebut mengatakan pembangunan fisik menjadi ranah pemerintah. Namun pembangunan mental spiritul menjadi ranah para ulama. Dua hal tersebut sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pembangunan manusia seutuhnya.

“Fisik dibangun dengan baik tanpa diikuti batin spiritual yang kuat maka tidak ada kebahagian untuk umat manusia, kedua-duanya harus berjalan dengan baik,”ucapnya.

Sebelumnya pada Rapat Koordinasi pelaksanaan Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW dan Haul Akbar Sidoarjo beberapa pekan lalu, Ketua Pengurus Daerah Jamaah Al Khidmah Kabupaten Sidoarjo Ust. Drs. H. Hasbullah mengatakan kegiatan kali sudah yang ke 17 kalinya digelar bersama Pemkab Sidoarjo. Tiga tahun terakhir ini Majlis Dzikir Al Khidmah bersama Pemkab Sidoarjo menggelar Maulidurrasul Muhammad SAW sekaligus Haul Akbar Sidoarjo dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo.

“Bersama-sama dengan Pemkab Sidoarjo dan DPRD Sidoarjo bergandeng tangan dan dengan dukungan penuh, Majlis Dzikir Al Khidmah masuk dalam agenda hari jadi Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya saat memimpin rapat koordinasi di aula Masjid Agung Sidoarjo beberapa Minggu lalu. (SS-2/er/git)

 

Related posts

How Restaurants Are Adapting To The Food Delivery Boom

EditorGresikSatu

Pembunuh Mahasiswi Akper Karta Cendikia Ternyata Teman Kuliahnya

editor gresiksatu.com

Study Paid for by Grain Industry Says White Bread Not so Bad

EditorGresikSatu

Leave a Comment