Minggu, 03/07/2022 | 18:40 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Tim Basket Putri Gresik Siap Tempur di Pra Porprov 2022 Jatim

Pelatih basket putri Andri Sandro Danarto saat memberi arahan kepada pemain-pemainnya saat latihan di WEP./ (Foto: TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Pertandingan Pra Porprov 2022 Jawa Timur cabang olahraga Basket zona utara di gelar di GOR Kertajaya Surabaya. Untuk kategori Putri, Kabupaten Gresik akan menjalani laga perdana pada, Kamis (19/5/2022) kontra Kabupaten Lamongan. Kemudian, untuk kategori Putra, Gresik akan meladeni Tuban pada Sabtu (21/5/2022).

Pelatih Basket Putri Kabupaten Gresik Andri Sandro Danarto mengatakan timnya sudah sangat siap pada laga Pra Porprov ini. Banyak hal yang sudah diambil pemain dari beberapa kali latihan serta ujicoba. Apalagi, untuk laga perdana tentu sudah dipersiapkan secara maksimal untuk merebut poin penuh.

“Kami sudah sangat siap pada laga perdana (besok). Banyak pengalaman yang pemain ambil dari uji tanding beberapa waktu lalu. Secara keseluruhan tim Basket Putri sudah siap di ajang Pra Porprov,” kata Sandro sapaan akrabnya, Rabu (18/5/2022).

Kemudian untuk Kabupaten Lamongan yang akan menjadi lawan perdananya, Ia menilai sudah sedikit banyak mengetahui kekuatan meskipun tidak terlalu banyak. Tapi, dari masukan-masukan yang diterima, optimis pemain bisa mengatasi perlawanan bahkan bisa merebut kemenangan.

“Kami sudah melakukan evaluasi tim dari hasil ujicoba yang dijalani, pemain sangat siap untuk Pra Porprov ini. Kmai juga sudah melakukan observasi lawan, dan kami optimis bisa mengalahkan mereka nanti,” ujar Sandro.

Baca Juga: Halal Bi Halal PGRI, Wabup Gresik: Kualitas Guru Harus Ditingkatkan

Sementara itu Ketua Perbasi Kabupaten Gresik Erry Bramasto optimis tim Basket putri bisa membawa pulang kemenangan. Apalagi melihat dalam beberapa hari ini, ada grafik peningkatan dari performa pemain dan tim secara keseluruhan.

“Saya optimis basket putri akan bisa membawa kemenagan, grafik sedang bagus. Secara tim, pemain sudah sangat siap untuk laga di Pra Porprov ini,” jelasnya.

Erry melanjutkan dari hasil undian yang digelar beberapa waktu lalu di KONI Jawa Timur, terbilang tidak ada jeda untuk istirahat, artinya setiap hari akan menjalani pertandingan. Jadi, pemain dituntut untuk tetap maksimal dalam menjaga fisik.

“Dari jadwal memang tidak ada jeda libur, jadi pemain harus bisa menjaga stamina. Pelatih juga harus bisa mengatur strategi. Mohon doa restu kepada masyarakat Gresik terutama pecinta Basket agar tim basket Gresik putri dan putra bisa lolos Pra Porprov ini,” ungkapnya.*

 

Jadwal Pra Porprov Basket Putri :
– Kamis, 19 Mei jam 13:15 Wib vs Kab. Lamongan
– Jumat, 20 Mei jam 08:00 Wib vs Kab. Sumenep
– Minggu, 22 Mei jam 08:00 vs Kab. Pamekasan

Jadwal Pra Porprov Basket Putra :
– Sabtu, 21 Mei jam 13:15 Wib vs Kab. Tuban
– Minggu, 22 Mei jam 13:15 Wib vs Kab. Bangkalan
– Selasa, 24 Mei jam 16:45 Wib vs Kab. Sumenep
– Rabu, 25 Mei jam 11:30 Wib vs Kab. Lamongan

Full Day School