Sabtu, 28/05/2022 | 04:46 WIB
Gresik Satu

Ada Gerai Vaksin, Polda Jatim Tinjau Pos Yan Lebaran Polres Gresik

Dirlantas Polda Jatim AKBP Latif Usman didampingi Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis saat meninjau Pos Yan Polres Gresik, Minggu (24/4/2022)./ (Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Pos pelayanan (Pos Yan) terpadu yang didirikan di Jalan Raya Bunder- Lamongan KM 2 dikunjungi tim supervisi SBB Polda Jatim yang dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Jatim AKBP Latif Usman, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi, KASI BPKB Subditregident Ditlantas Polda Jatim Kompol Ramadhan Nasution.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi, Padal Pos Yan Iptu Alimin Tunggal. Petugas piket Pos Yan hadir mendampingi.

Pos Pelayanan Lebaran Polres Gresik untuk lebaran tahun ini bertemakan Masjid Ainul Yaqin. Didominasi warna biru, membuat Pos Yan ini mudah dijumpai dan dikenali para pengendara yang melintas.

Dalam Pos Yan itu ada sejumlah fasilitas yang tersedia, salah satunya Bus Gerai Vaksin Polres Gresik. Pengendara bisa mendapatkan vaksin.

Baca Juga: Disnaker Gresik Dapat 30 Aduan Prihal Pembayaran THR

Dirlantas Polda Jatim KBP Latif Usman mendatangi pos yan di Gresik menggunakan sepeda motor.  Pihaknya ingin mengetahui persis kondisi jalan. Jalan Surabaya Gresik masih layak digunakan pemudik.

“Biar kami mengetahui secara langsung sejauh mana sarana dan prasarana. Jalur pantura kemungkinan arus mudik menggunakan kendaraan roda dua, roda empat lewat tol, pantura alteri kita amankan lebih teliti cermat, roda dua sangat riskan. Harus hati-hati betul, kami akan menjaga, mengingatkan,” tegasnya.

Setiap ada pelanggaran dipastikan akan langsung dihentikan untuk mencegah agar tidak terjadi kecelakaan.

“Perintahnya jelas, mudik sehat mudik aman tidak terjadi kecelakaan tidak terjadi kemacetan. Mudik sehat, Pos Yan Polres Gresik ada gerai vaksin. Masyarakat yang butuh sadar vaksin silahkan datang ke sini,” tutupnya, Senin (25/4/2022).

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menegaskan kesiapan mengamankan jalannya mudik. Pos pengamanan, pos pelayanan, pos pantau berdiri di Gresik.

Mulai dari rest area di tol, kemudian ada di Kecamatan Duduksampeyan, Manyar, Sidayu, Driyorejo dan lainnya, pos pantau ada di pelabuaan, bandara di Sangkapura juga pelayanan gerai vaksin.

“Kami sudah siap, semoga berjalan dengan baik dan lancar. Dalam Pos Yan itu juga ada gerai vaksin,” ujarnya.**