Senin, 03/10/2022 | 19:31 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Ajang Porprov 2022, Taekwondo Gresik Kirim 14 Atlet, Target 2 Emas

Atlet-atlet Taekwondo Kabupaten Gresik menjalani latihan rutin jelang Porprov 2022, Jumat (25/2/2022)./ Foto: TBK
Atlet-atlet Taekwondo Kabupaten Gresik menjalani latihan rutin jelang Porprov 2022, Jumat (25/2/2022)./ Foto: TBK

GresikSatu I Gelaran Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) semakin dekat, cabang olahraga (Cabor) Taekwondo Kabupaten Gresik terus melakukan latihan secara intensif sejak awal Januari 2022 untuk memperbaiki skill dan teknis atletnya.

Dengan membawa 14 atlet, masing-masing 7 atlet Taekwondo putri dan 7 atlet putra. Target 2 medali emas pada Porprov 2022 ini di usung anak didik Angga Syafrianto selaku pelatih kepala Taekwondo Gresik.

Sebelumnya pada ajang Porprov 2019 lalu dengan membawa 8 atlet telah sukses menyumbang 1 emas dan 1 medali perunggu bagi kontingen Kabupaten Gresik.

Pelatih (Sabem) kepala Taekwondo Porprov Gresik Angga Syafrianto mengatakan waktu pelaksanaan Porprov yang semakin dekat serta untuk memenuhi ekspektasi 2 medali emas, program latihan rutin lima kali dalam seminggu telah dijalankan.

“Waktu yang semakin mepet serta ekspektasi 2 emas, kami ingin lebih baik di Porprov tahun 2022 ini. Kami genjot latihan lima kali dalam seminggu,” katanya, Jumat (25/2/2022).

Pelatih yang akrab disapa Angga ini melanjutkan rencananya akan mengirimkan 14 atlet, namun ada kebijakan dari KONI Gresik dengan pembatasan hanya 8 atlet. Pembatasan ini disebabkan adanya cabang olahraga (cabor) baru yang ikut di Porprov.

“Kami sebenarnya akan membawa 14 atlet Taekwondo, tapi ada pembatasan dari KONI Gresik hanya 8 pemain. Pembatasan ini untuk penyesuaian anggaran, sebab ada cabor baru yang ikut di Porprov. Kami tidak mempermasalahkan itu,” ungkapnya.

Jadi, lanjut Angga jika nanti Taekwondo Gresik tetap membawa kuota 14 atlet, maka dana atau anggaran untuk keperluan 6 atlet di tanggung oleh federasi. Sehingga akan dilakukan seleksi ketat untuk menilai kemampuan atlet apakah layak untuk diikutkan dalam Porprov.

“Kemungkinan besar kami akan membawa 14 atlet. 7 atlet putri dan 7 putra. Kita tahu kemampuan atlet jadi kami tetap membawa semua, mudah-mudahan melebihi ekspektasi dari target,” jelasnya.

Ia menambahkan potensi untuk mendapatkan medali terutama medali emas dari kelas 57 kg putri dan kelas 87 kg putra. Tapi, di kelas lainnya juga potensial untuk bisa menyumbangkan medali.

“Bidikan raih medali nanti di kelas U57 kg putri dan kelas 87 kg putra. Di kelas lainnya juga potensial untuk mendapatkan medali, kami optimis,” ungkap Angga.**