Senin, 03/10/2022 | 15:28 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Kesehatan

Akhirnya RSUD Umar Masud Sudah Memiliki Dokter Spesialis Kandungan dan Anak

Gresiksatu.com
RSUD Umar Masud Bawean Gresik (foto : Dokumen Gresiksatu.com)

GresikSatu | Bagi warga Pulau Bawean Gresik kini tak perlu khawatir lagi. Pasalnya layanan dokter spesialis di RSUD Umar Masud saat ini sudah tersedia. Mulai dari dokter spesialis bedah, spesialis penyakit dalam, spesialis kandungan (Obgyn Red) spesialis anak, dan spesialis anestesi. 

Total ada lima dokter spesialis yang tengah betugas di rumah sakit pemerintah tipe D ini. Tiga diantaranya merupakan perekrutan terbaru dari pemerintah pusat. Mereka mulai aktif bertugas di RSUD Umat Masud sejak awal September ini.

Dirut RSUD Umar Masud Bawean dr Didik Hariyanto mengatakan, dengan datangnya tiga dokter spesialis di Rumah Sakit ini, sedikit banyak bisa membantu keresahan warga selama ini. Ketiganya didatangkan dari rekomendasi Pusat dari hasil perekrutan bulan lalu.

“Masa kontrak ketiga dokter itu satu tahun. Mulai hari ini Senin, 5 September 2022,” ucapnya, Senin (5/9/2022). 

Dengan demikian, lanjut dia para dokter akan memperoleh dua insentif. Antara lain, insentif daerah dan pusat. Insentif daerah (Insenda) sebesar Rp 40 juta, kemudian insentif pusat sebesar Rp 28 juta. Total Rp 68 Juta yang diterima dokter spesialis di Bawean, selama satu bulan.

Rencana kedepan tambah dr Didik, semua dokter spesialis akan direkomendasikan dari Pusat. Mengingat Pulau Bawean Kabupaten Gresik sudah dikenal. Bahkan mulai banyak yang minat untuk berdinas di Pulau ini.

Disamping itu, pihaknya juga menunggu keputusan Perbup baru yang mengatur tata kelola RSUD Umar Masud. Untuk menambah fasilitas, pelayanan dan dokter di Bawean.

“Kalau nanti Perbup sudah selesai, kami akan buka beberapa fasilitas kesehatan lainnya di RSUD Umar Masud. Minta doa dan dukungan masyarakat Bawean,” tambahnya memungkasi. (faiz/aam)