Jumat, 27/05/2022 | 22:34 WIB
Gresik Satu

Aksi Geber-geber Knalpot Brong di Gresik, Pemuda Tuban Kena Razia Polisi 

Teks foto : Petugas saat menyita sepeda motor knalpot blong di kawasan Swan Lake PPS Gresik (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Karena aksi geber-geber knalpot brong, pemuda asal Jenu, Tuban kena razia polisi. Pemuda itu diketahui bernama Fajar Cholish Ramadhan. Pemuda berusia 20 tahun mengeber sepeda motor laki di kawasan Perumahan Pondok Permata Suci (PPS).

Aksi itu pun membuat warga sekitar geram. Mereka melaporkan kepada polisi. Akibatnya, petugas langsung membawa remaja itu, dan mengangkut sepeda motor ke mobil patroli Polsek Manyar.

Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, dari laporan masyarakat banyak pemuda mengendarai sepeda motor knalpot brong. Membuat warga geram dan menggangu ketentraman warga sekitar PPS pada malam hari.

“Masyarakat sangat resah melihat aksi bleyer-bleyer ini,” ucapnya, Minggu (17/4/2022).

Baca Juga : Anggota DPRD Bojonegoro Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dijelaskan, sepeda motor pemuda yang disita, diwajibkan memasang kembali knalpot sesuai standar pabrik di Polsek. “Serta perlengkapan lainnya termasuk Surat Izin Mengemudi (SIM),” jelasnya.

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu menegaskan tidak akan segan-segan menindak perbuatan yang meresahkan masyarakat, terlebih di bulan Ramadan.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk lebih hati-hati dalam memarkir sepeda motor baik diluar rumah maupun didalam garasi rumah.

“Beri kunci ganda sepeda motor. Kami harap semua pihak bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas selama bulan Ramadan  ini,” tutupnya. (faiz/sah)