Senin, 03/10/2022 | 16:03 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Aksi Pria Viral Tantang Polisi di Tol Gresik, Kasat PJR : Anggota Diperiksa Propam Polda Jatim 

Gresiksatu.com
Viral video pria di Gresik menantang polisi di Tol Lebani. (Foto : jepretan laray / Gresiksatu.com)

GresikSatu | Anggota polisi jalan raya (PJR) yang terlibat cekcok dengan Kades Kades Sumberame Wringinanom, Gresik akhirnya ditangani Propam Polda Jatim. Hal tersebut disampaikan Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi. Pihaknya pun sudah melaporkan kejadian ke Direktur Lalu lintas (Dirlantas).

“Saat ini sudah tahapan pemeriksaan kepada anggota oleh Propam Polda Jatim,” ungkapnya, Minggu (4/9/2022).

Menurut dia, dalam pemeriksaan nanti jika anggota terbukti bersalah akan diberikan sanksi etik. Baik itu demosi atau lainnya. Begitu juga sebaliknya. “Yang penting saat ini sudah dilakukan pemeriksaan ke Propam Polda Jatim. Kita masih menunggu hasilnya. Nanti kami sampaikan lebih lanjut,” bebernya. 

Sebelumnya, Aksi pria viral yang menantang polisi di Tol Lebani Gresik itu, identitasnya terungkap. Pria itu, ternyata Sueb Wahyudi, merupakan Kepala Desa Sumberame Kecamatan Wringinanom, Gresik. Dirinya mengaku, jika aksinya itu spontan menolong sopir Pick Up yang terkena tilang polisi jalan raya (PJR).

“Polisi Itu langsung meminta uang Rp 500 ribu. Sempat diberi uang Rp 200 ribu. Polisi tersebut tidak mau,” ucapnya kepada gresiksatu.com, melalui sambungan selulernya, Minggu (4/9/2022).

Dijelaskan, kejadian itu sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu (3/9/2022). Saat itu, dirinya tak sengaja melintas di area sekitar. Kemudian melihat seorang sopir Pick Up yang terkena tilang. Sueb merasa kasihan karena sopir itu meminta tolong kepadanya.

“Saya kasihan kepada sopir tersebut. Apalagi uang Rp 500 ribu bagi sopir sangatlah besar. Makanya saya protes,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sebuah video berdurasi 2 menit 17 detik viral di media sosial. Pasalnya dalam video itu, menampakkan seorang pria berkaos hitam cekcok dengan seorang polisi jalan raya (PJR) di Exit Tol Lebani, Wringinanom, Gresik. Bapak-bapak berkaos hitam itu mengamuk kepada petugas PJR Poda Jatim tersebut. Video itu diupload akun twitter @mei_peseek sekitar pukul 21.30 WIB, Sabtu (3/9/2022). (faiz/aam)