Kamis, 30/06/2022 | 01:27 WIB
Gresik Satu
Pendidikan

Alunan Sholawat Menggema di SMA Negeri Dukun

Suasana sholawat di SMA Negeri Dukun (Foto: Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Alunan sholawat menggema di halaman SMA Negeri Dukun, Kabupaten Gresik, Jumat malam (3/6/2022). Para siswa maupun guru larut dalam lantunan pujian kepada nabi Muhammad SAW.

Para siswa bahkan terlihat euforia dengan membawa bendera bertuliskan pecinta nabi. Mereka dengan khidmat dan penuh rasa takzim bersholawat bersama-sama dengan Ustadz M Ridwan Asyfi Al-Fatihah Indonesia dari Banjaran, Baureno Bojonegoro. 

Kepala SMAN Dukun Kholid mengatakan, gelaran sholawat dilakukan sekaligus memperingati HUT sekolah ke-8. Peringatan ini sangat istimewa karena yang mengikuti tidak hanya murid dan guru. Melainkan warga sekitar sekolah. 

“Semoga diberikan kemudahan mengembangkan sekolah dan semua yang hadir di sini senantiasa mendapatkan berkah dalam menjalani kehidupan,” ucapnya, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga : Berani Jadi Bos, Siswa KB-TK YIMI Belajar Keterampilan Membuat Telur Asin Sendiri 

Pria yang pernah menjadi guru Sekolah Indonesia Luar Negeri di Jeddah dan Tokyo itu mengatakan, jika lembaganya sudah ditetapkan sebagai penyelenggara Program Sekolah Penggerak oleh Kemendikbud Ristek.

“SMAN Dukun juga memiliki program unggulan double track bekerjasama dengan Institut Teknologi Surabaya (ITS). Tujuannya menyiapkan lulusan yang siap kerja dan siap sekolah,” jelasnya. 

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat, tidak perlu lagi sekolah jauh jauh. Jika ada sekolah unggulan yang lebih dekat. “Sekolah di SMAN Dukun saja sudah cukup,” imbuhnya. 

Pengawas Pembina SMAN Dukun, Margiyanto memberikan apresiasi kegiatan sholawat bersama di SMAN Dukun. “Sebagai sekolah penggerak kegiatan ini sangat tepat dan sejalan dengan pembentukan karakter profil pelajar Pancasila,” ucapnya.

Pihaknya berharap kegiatan sholawat ini dapat mewarnai aktifitas generasi muda dalam berkesenian. Khusunya musik religi yang secara kearifan lokal cocok dengan masyarakat sekitar. (faiz/aam)

Full Day School