Jumat, 27/05/2022 | 22:37 WIB
Gresik Satu

Anggota DPRD Bojonegoro Ditemukan Tewas Gantung Diri

Foto : Lokasi anggota DPRD Bojonegoro tewas gantung diri (istimewa)

GresikSatu | Kabar mengejutkan datang dari Bojonegoro. Anggota DPRD setempat ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di atas pohon nangka. Korban yang memakai kaos dan celana hitam itu, terlihat bergelantungan dan lehernya terikat tali rafiah.

Korban yang merupakan Anggota DPRD itu, bernama Rasijan, merupakan Anggota dari Fraksi Golkar. Hingga kini belum diketahui, motif dan penyebab, pria 55 tahun mengakhiri hidup dengan cara tragis. Namun dari kejadian itu, warga sekitar heboh mendengar kabar tersebut.

Kapolsek Gayam AKP Bambang Tenggani mengatakan, peristiwa mengenaskan bermula, saat sang istri hendak membangunkan korban, untuk makan sahur. Namun yang bersangkutan tidak ada di tempat tidur.

“Melihat hal itu, sang istri minta keponakan agar mencari sang paman. Pencarian juga banyak melibatkan tetangga,” katanya, Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga : Jelang Mudik, Penumpang Kapal Express Bahari Meningkat

Setelah dicari, lanjut Bambang, keponakan korban berhasil menemukan korban Sarmuji sudah dalam keadaan tewas mengenasakan. Politikus Golkar tersebut menggantung di pohon nangka yang lokasinya tak jauh dari rumah korban. 

“Untuk penyebab korban ini nekat bunuh diri masih kita lakukan penyelidikan. Namun dari hasil keterangan keluarga korban ini sering mengeluh akibat peristiwa kecelakaan yang dialami satu tahun lalu,” jelasnya.

Kejadian janggal ini, tentu menghebohkan banyak masyarakat sekitar. Pasalnya, sebelum peritiwa memilukan ini, banyak warga memergoki korban kerap berada di bawah pohon nangka, tempat dirinya mengakhiri hidup. Saat itu, warga yang curiga bertanya kenapa korban kerap berada di sana.

“Banyak yang melihat korban sering mendatangi lokasi itu, katanya sih mau cari burung dan sekedar jalan-jalan,” paparnya. (sah)