Minggu, 03/07/2022 | 17:53 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Viral

Antar Anak Sekolah, Rumah di Randuagung Terbakar 

Teks foto : Petugas Damkarla Pemkab Gresik saat memadamkan si jago merah di Rumah Yusuf (Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Bagi warga Gresik dan sekitarnya harus lebih hati-hati jika keluar rumah. Semua hal-hal yang menyebabkan kebakaran harus segera diantisipasi.

Mislanya di rumah milik Moh Yusuf di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas. Rumah tersebut terbakar diduga akibat konsleting listrik. Kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 07.18 WIB, Jumat (3/6/2022). 

Pemilik rumah tidak menyadari rumahnya terbakar. Karena saat kebakaran penghuni rumah sedang mengantarkan anaknya ke Sekolah. Namun warga yang melihat kejadian segera menelpon Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Pemkab Gresik.

Kepala Dinas Damkarla Pemkab Gresik Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, petugas Damkarla langsung menerjunkan petugas dan satu mobil pemadaman kebakaran untuk memadamkan api di rumah yang terbakar.

Baca Juga : Kasus Korupsi Pegadaian Bawean Bermula dari Investasi Bodong, Korban Sampai Rugi Miliaran

Bagian belakang rumah nyaris ikut terbakar, hingga bagian depan dan atap belakang rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. “Sekitar pukul 08.50 WIB enam petugas sudah selesai pemadaman,” ucapnya.

Dikatakan Sinaga, kerugian masih belum bisa ditaksir. Namun sementara perkiraan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan mematikan listrik saat keluar rumah untuk antisipasi kejadian yang serupa. 

“Kami himbau agar masyarakat jika keluar rumah untuj mematikan listrik atau kompor,” ujarnya. Adapun data jumlah kebakaran di Bulan Juni 2 kejadian kebakaran, dan 2 kejadian penyelamatan (Rescue Red). (faiz/aam)

Full Day School