Jumat, 27/05/2022 | 23:26 WIB
Gresik Satu

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Manyar Gencar Patroli Perumahan

Teks Foto : Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Manyar saat meninjau pemukiman warga di kawasan perumahan Gresik Kota Baru (GKB) (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Selama musim lebaran, banyak rumah di kawasan perumahan kota Gresik ditinggal penghuninya. Mereka rata-rata meninggalkan rumah untuk melalukan perjalanan mudik ke kampung maupun ke tempat wisata.

Selama ditinggal pergi para penghuni rumah, antisipasi tindak kejahatan terus digencar. Salah satunya dilakukan oleh Polsek Manyar, yang menyisir kawasan perumahan GKB. Patroli ini akan terus digencarkan sampai 9 Mei 2022.

Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, patroli ini untuk mempersempit ruang gerak para pelaku pembobol rumah.

“Termasuk melakukan koordinasi dengan pengamanan lingkungan agar tidak lengah mengawasi rumah saat mudik,” ungkapnya, Jum’at (6/5/2022).

Baca Juga : Wisata Membludak, Kapolres Gresik Cek Penerapan Prokes

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu menuturkan, di jauh sebelum momen lebaran pihaknya juga melakukan himbauan keamanan kepada warga.

Mulai akses masuk rumah sudah terkunci, potensi kebakaran konsleting listrik atau kebocoran gas. “Situasi Kamtibmas di Wilayah Manyar saat ini masih aman dan kondusif,” tuturnya. (faiz/aam)