Senin, 03/10/2022 | 18:57 WIB
Gresik Satu
Ekonomi

Apindo Gresik Dapat Tugas dari Gus Yani, Bantu Menurunkan Angka Pengangguran

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani saat memberiksan sambutan dalam acara pelantikan Apindo Gresik (Aam/Gresiksatu.com)

GresikSatu | Tingginya angka pengangguran di Kota Santri, menjadi pendiskusian penting dalam acara pelantikan Pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Gresik, pada Jum’at (1/4/2022).

Padahal, secara peringkat nasional, Kabupaten Gresik menempati posisi ke 8 masuknya investasi. Hal ini tentu bersebrangan jika melihat angka pengangguran di Gresik masih di angka 8 persen.

Melihat hal itu, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani berpesan, agar pengurus Apindo yang baru saja dilantik, ikut membantu pemerintah. Utamanya membantu dalam hal, menurunkan angka pengangguran.

“Berharap Apindo bisa membranding Gresik menjadi tumbuh subur investasi, agar angka pengangguran di Gresik bisa teratasi,” jelasnya.

Baca Juga : Pengurus Apindo Gresik Dikukuhkan, Alfan Wahyuddin : Tantangan Semakin Berat

Tidak hanya itu, bupati juga meminta Apindo ikut mendorong ekonomi UMKM. Misalnya, dengan melibatkan para UMKM dalam aktivitas industrial. Atau ikut juga membeli produk untuk meningkatkan ekonomi menengah.

“Titip UMKm yang harus kita dorong terus, semoga Apindo berjalan dengan baik,” terangnya.

Selain itu, bupati milenial yang kerap disapa Gus Yani itu juga banyak menyampaikan terkait pemulihan ekonomi pasca pandemi. Diantaranya, dalam menyambut G-20, dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

Menurutnya, dalam pembahasan G-20 yang akan menjadi pertanyaan pada dunia adalah, bagaimana Indonesia mampu mengendalikan Covid-19 secara masif.

“Setelah itu baru tumbuh kepercayaan. Bagaimana investasi di Indonesia ada jaminan. Apa yang harus diambil dari proses G-20, tentunya bangkitnya UMKM yang harus kita dorong,” pungkasnya. (aam)