Selasa, 04/10/2022 | 07:37 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Pendidikan

Bantu Biaya Pendidikan Sekolah, Baznas Gresik Berikan Beasiswa Kepada 136 Siswa Maarif 

Gresiksatu.com
Ketua Baznas Gresik Muhammad Mujib saat memberikan beasiswa simbolis kepada siswa di Mushollah PCNU Gresik (Foto :Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Dunia pendidikan merupakan faktor penting bagi kehidupan masyarakat. Kendati demikian, tidak sedikit masyarakat mempunyai beban biaya pendidikan.

Untuk meringankan beban biaya tersebut. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik memberikan bantuan beasiswa kepada ratusan siswa SD/MI,SMP/MTs, dan SMA/SMK dari Lembaga Maarif NU Gresik.

Bertempat di Mushollah PCNU Gresik, acara pemberian beasiswa diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Subanul Wathon. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Gresik H Muhamad Mujib didampingi Wakil Ketua, dan Kepala Pelaksana, Ketua PCNU Gresik KH Mulyadi, Pengurus Laziznu Gresik, dan Pengurus LP Ma’arif Gresik.

Pemberian beasiswa ini merupakan kerja sama antar lembaga dari Baznas Gresik, Laziznu Gresik, LP Ma’arif NU, PCNU Gresik, dan Pemkab Gresik. Total ada 136 siswa yang menerima beasiswa ini. 

Ketua Baznas Gresik H Muhammad Mujib mengatakan, pemberian beasiswa kepada ratusan siswa LP Ma’arif NU ini dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama ada 136 siswa. “Dengan rincian tingkat SD 81 siswa, SMP 29 siswa, dan SMA 26 siswa,” ucapnya, Selasa (20/9/2022). 

Menurut dia, pemberian beasiswa merupakan bentuk kepedulian Baznas Gresik membantu Pemerintah Kabupaten Gresik. “Jangan sampai ada warga Gresik yang putus sekolah, karena tidak punya biaya. Mungkin jumlah bantuan beasiswa ini masih kecil. Namun semoga bisa meringankan beban orang tua,” jelasnya diamini para hadirin.

Untuk itu, pihaknya juga dalam waktu dekat juga akan dilakukan pemberian beasiswa gelombang kedua. “Kami minta doa agar di tahun 2023 target pengumpulan penerima beasiswa bisa bertambah dari tahun ini,” harapnya. 

Di tempat yang sama wewakili Ketua PCNU Gresik Syifaul Qulub mengucapkan rasa terima kasih kepada Baznas Gresik, atas sinergitas dan kerjasamanya bisa memberikan bantuan beasiswa kepada siswa dan siswi.

“Kami berharap sinergi ini tidak hanya kali ini saja tetap bisa terus berkelanjutan untuk kemaslahatan umat,” tuturnya memungkasi. (faiz/aam)