Senin, 03/10/2022 | 15:32 WIB
Gresik Satu
Nasional

Bantu Warga Semeru Bangkit, Begini Cara Pormiki Organisasi Profesi Perekam Medis

PORMIKI bantu warga terdampak Gunung Semeru / Foto : sah

GresikSatu | Bantuan kepada warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang terus berdatangan. Salah satunya dari Organisasi Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan (PORMIKI).

PORMIKI yang terdiri dari beberapa perwakilan, baik pengurus pusat, Jawa Timur dan Kabuten Lumajang langsung menyerahkan bantuan Ke Kepala Sekolah SD di Candipuro Buradi di Tenda Pembelajaran Tanggap Bencana Gunung Semeru.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PORMIKI Teddy Hidayat didampingi, pengurus DPD PORMIKI Jawa Timur Mohammad Tajuddin, pengurus DPC PORMIKI Malang, dan Komisariat Lumajang.

Ketum DPP PORMIKI Teddy Hidayat mengatakan, bantuan yang diberikan berupa peralatan belajar, susu buat ibu hamil dan susu buat anak-anak. Barang teraebut dinilai sangat dibutuhkan bagi korban erupsi Gunung Semur.

Baca Juga : Serunya Melihat Sedekah Bumi di Desa Munggugianti, Warga Arak Tumpeng Raksasa

“Ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan DPD PORMIKI Jawa Timur bekerjasama dengan DPP PORMIKI, DPC PORMIKI Malang dan Komisariat Lumajang sebagai bentuk solidaritas Perekam Medis dan Informasi Kesehatan (PMIK) untuk warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” katanya Minggu (19/12/2021).

Rencananya Bantuan akan diberikan secara bertahap dan untuk bentuk bantuannya disesuaikan dengan kebutuhan warga terdampak erupsi Gunung Semeru. (sah)

Tinggalkan Komentar