Minggu, 29/05/2022 | 06:56 WIB
Gresik Satu

Banyak Kendala, Tim Sepakbola Porprov Gresik Ditahan Imbang Porprov Lamongan

Tim sepakbola Porprov Gresik saat mendengarkan arahan dari manajemen dan pelatih sebelum laga kontra Porprov Lamongan, Selasa (15/3/2022) di stadion Surajaya./ Foto: TBK

GresikSatu I Pra Porprov 2022 cabor sepakbola segera bergulir 21 Maret, tim sepakbola Gresik terus berbenah. Terbaru, anak didik Duani Pasatria ini melakukan ujicoba kontra tim Porprov Lamongan yang berakhir dengan skor 1-1 di stadion Surajaya, Selasa (15/3/2022).

Meski begitu, masih ada kendala yang dialami tim yakni pemain masih belum sepenuhnya berkumpul, sehingga pelatih masih kesulitan dalam menjalankan program latihan.

Pelatih kepala tim sepakbola Porprov Duani Pasatria mengatakan hasil ujicoba secara keseluruhan ada peningkatan, meski dalam laga tadi banyak pemain yang terkendala hadir. Hanya membawa 15 pemain dari total 24 pemain.

“Keseluruhan laga berjalan baik, ada peningkatan tapi masih perlu untuk di poles lagi mulai stamina hingga teknik. Laga tadi pemain belum komplit, karena terkendala bermacam macam mulai dari terkendala transport, ujian di sekolah dan lain-lain, ini yang harus segera di selesaikan karena Pra Porprov 2022 semakin dekat,” ujarnya, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga: Mantab! Gresik United Woman Juara 3 Piala Pertiwi, Kado Ultah Kota Gresik

Duani mengakui jika kondisi terus seperti ini, pemain tidak bisa berkumpul menjadi hal yang beresiko, akan kesulitan menyusun program latihan. Ia berharap secepatnya manajemen untuk segera mengumpulkan pemain ke mess agar lebih mudah mengaplikasikan materi latihan.

“Kemarin setelah laga ujicoba, kita bersama manajemen melakukan diskusi tentang permasalahan pemain ini. Dari manajemen (manajer) secepatnya akan memasukkan pemain ke mess. Dan ini saya kira bagus, agar jadwal (program) yang disusun tidak berantakan,” ucapnya.

Minggu Depan Pemain Masuk Mess

Terpisah, manajer tim sepakbola Porprov Gresik Indra Permana membenarkan jika hingga saat ini pemain belum sepenuhnya bisa berkumpul, seperti ujicoba kontra tim Porprov Lamongan yang hanya di ikuti beberapa pemain.

“Banyak pemain yang absen, ada yang masih ujian di tempatnya kuliah dan ada yang yang absen ijin sakit. Tapi kami akan berupaya agar semua pemain Porprov bisa berkumpul dan latihan rutin bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Untuk itu, Ia mengupayakan dalam waktu dekat segera memasukkan atau mengumpulkan pemain di mess, agar pelatih lebih mudah dalam menjalankan program latihan untuk Pra Porprov dan Porprov 2022 Jawa Timur.

“Alhamdulillah dalam waktu dekat problem pemain yang tidak bisa berkumpul sepenuhnya sudah bisa teratasi. Kita sudah dapatkan mess di stadion Gelora Joko Samudero, Insya Allah Minggu depan pemain sudah masuk mess. Dengan begitu pelatih bisa lebih fokus dalam menerapkan program latihan,” ungkap Indra.**