29.4 C
Indonesia
Kam, 8 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Kamis, 8 Desember 2022 | 10:47:33 WIB

Baru Tiga Bulan Buka Usaha, Toko Kosmetik di Gresik Kemalingan, Pemilik Rugi Ratusan Juta

ADVERTISEMENT

SCROLL UNTUK LANJUTKAN MEMBACA

GresikSatu | Sebuah toko kosmetik di Desa Betoyokauman, Kecamatan Manyar, Gresik, diobok-obok maling. Apesnya, toko yang menyediakan peralatan kecantikan itu baru buka usaha sejak tiga bulan lalu.

Akibat kejadian itu, sang pemilik toko mengaku rugi sampai ratusan juta. Barang-barang, seperti kosmetik dan pakaian wanita yang sebelumnya terpajang rapi, ludes dibawa kabur.

Aksi maling kosmetik itu terekam dalam kamera CCTV toko, pada 8 Oktober 2022. Dalam video rekaman, terlihat seorang berjaket dan memakai songkok terpantau merusak pintu toko menggunakan linggis.

Aksi itu sukses karena pelaku beraksi pada jam 02.00 Wib dini hari. Usai membobol pintu, pelaku lalu memasukan barang-barang kosmetik ke karung yang disediakan. Diduga aksi pencurian dilakukan lebih dari satu orang.

Barang yang dicuri yakni, lipstik make over, wardah, maybelline, hanasui, kojiesan, ms glow, white lab dan lainnya. Barang kosmetik yang dicuri rata-rata bermerk branded dan bernilai ratusan juta.

Baca juga:  Motor Hasil Curian Diposting di Medsos, Maling ini Ditangkap Polisi Gresik

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Tak hanya kosmetik, pelaku juga membawa kabur 70 baju pakaian muslim wanita. Semuanya dimasukan karung. Total ada tiga karung untuk bisa membawa kabur barang-barang mahal milik Toko Zahra.

Pemilik Toko Ma’arif mengatakan, kejadian berlangsung saat tokonya dalam kondisi tutup dan tak ada penjaga. Saat itu, toko nya tutup pukul 21.00 Wib dan pelaku beraksi pada pukul 02.00 dini hari. Praktis aksi kriminal itu tak ada yang melihat.

“Baru tiga bulan bukak toko sudah kemalingan. Jika ditotal kerugian mencapai Rp 102 juta. Barang-barang ludes tak tersisa. Tinggal yang harganya murah-murah,” katanya kepada Gresiksatu.com, Senin (24/10/2022).

Baca juga:  Waspada Modus Pencurian Motor di Gresik, Pelaku Pura-pura Menyewa Lalu Kabur

Ma’arif sendiri sudah melaporkan kejadian ini ke polisi. Sayangnya informasi dari polisi hingga kini belum ada kabar menyenangkan. Pelaku belum terungkap padahal di dalam CCTV wajahnya terlihat jelas.

“Sudah dua kali olah TKP tapi belum ada informasi lanjutan. Kami berharap petugas segera membawa kabar baik terkait perkembangan penyelidikan pencurian toko ini,” terang Ma’arif saat didampingi Ike istrinya.

Sementara itu, Kanit Polsek Manyar Iptu Joko Supriyanto sudah menerima laporan tersebut. Bahkan, pihaknya meminta bantuan masyarakat identitas pelaku yang masih belum teridentifikasi.

“Iya benar, kami pun minta ini disebarluaskan untuk mengetahui pelaku tersebut,” ucapnya.

Pihaknya juga sudah melakukan olah TKP dan memeriksan rekaman CCTV di Toko tersebut.

“Kami terus menyelidiki terkait pencurian toko kosmetik untuk segera terungkap. Minta doanya,” jelasnya. (faiz/aam)

Komentar

Berita Terpopuler

Bukan di Bawean, Penampakan Buaya Viral Ternyata di Pelabuhan Perbatasan Gresik – Surabaya

GresikSatu | Penampakan buaya di perairan Bawean Gresik mengundang pertanyaan dari banyak pihak. Setelah diteliti, lokasi penampakan ternyata tidak di Pelabuhan Bawean. Melainkan di Pelabuhan...

Motor Penyok Pengendara Tewas, Ini Kejadian Laka Maut di Driyorejo Gresik

GresikSatu | Nasib nahas dialami Yohana Rosario Ayunda Tarno (20), warga Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Ia dinyatakan meninggal setelah terlibat kecelakaan di Jalan...

Niat Nyalip Berakhir Senggolan, Pemuda Ambeng-ambeng Meregang Nyawa di Cerme Gresik

GresikSatu | Nasib nahas dialami Masrifani Sohbirin. Pria berusia 30 tahun warga asal Desa Ambeng-ambeng Watangrejo, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik meninggal usai dirawat akibat kecelakaan...

Mangkir Lagi, Terduga Pelaku Sodomi Gresik Masih Bebas Berkeliaran

GresikSatu | Terduga pelaku sodomi di Kabupaten Gresik masih bebas berkeliaran. Unit PPA Satreskrim Polres Gresik bahkan telah melakukan panggilan ke tiga kalinya, namun...

Viral! Penampakan Buaya di Bawah Pelabuhan Bawean Gresik

GresikSatu | Sebuah video yang memperlihatkan seekor buaya di bawah pelabuhan Bawean Gresik, viral di media sosial, Senin (5/12/2022). Buaya sepanjang kurang lebih 3...

Kolaborasi Ultras, dan Gresik United, Meriahkan HUT Gresiksatu.com ke 1 

GresikSatu | Momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gresiksatu.com ke - 1, berkolaborasi bersama Ultras Gresik, dan Gresik United (GU), berlansung, Sabtu (3/13/2022) tadi...
Berita terbaru
Berita Terkait