Minggu, 29/05/2022 | 05:51 WIB
Gresik Satu

Basket Putri Porprov Gresik Optimis Lolos Pra Porprov Zona Utara

Pelatih kepala basket putri Andri Sandro Danarto saat memberikan arahan kepada pemain, Rabu (11/5/2022) saat latihan di WEP./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Latihan tim basket putri Gresik di geber lagi. Materi latihan perdana ini untuk mengembalikan fisik pemain usai libur panjang lebaran, Selasa (10/5/2022) di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEB).

Latihan yang berdurasi tiga jam itu, sebelas pemain Pra Porprov terlihat di genjot fisik oleh pelatih kepala basket putri Andri Sandro Danarto. Latihan itu juga diakhiri dengan game.

Diketahui, pada ajang Pra Porprov nanti, tim basket putri Gresik berada di zona Utara bersama Lamongan, Bojonegoro, Tuban dan Pamekasan yang akan bertanding di GOR Kertajaya Surabaya pertengahan Mei ini.

Sandro sapaan akrab pelatih basket putri Gresik usai latihan mengatakan materi latihan perdana ini pasca libur lebaran yakni mengembalikan fisik pemain dan diakhiri dengan game kecil persiapan laga ujicoba kontra Universitas Ciputra Surabaya, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Laga Perdana Pra Porprov 2022, Tim Sepak Bola Gresik Imbang Kontra Sidoarjo

“Program latihan hari ini, kita pengembalian fisik pemain usai libur lebaran. Juga memberikan latihan game kecil persiapan ujicoba lawan Ciputra besok,” jelasnya.

Pelatih asal Surabaya ini menilai ajang Pra Porprov nanti timnya membawa misi untuk lolos di fase zona, dan target selanjutnya lolos ke ajang Porprov Jawa Timur 2022.

“Kami memiliki misi untuk lolos Pra Porprov. Dari hasil ujicoba yang sudah di gelar, tim mengalami banyak perkembangan, tapi kami akan tetap evaluasi,” ungkap Sandro.

Sementara untuk Kabupaten-kabupaten mana saja yang harus di waspadai di zona utara, Sandro menilai ada beberapa yang patut di perhitungkan, terutama Kabupaten Tuban. Tapi, melihat grafik yang meningkat, Ia optimis tim bisa memenuhi ekspektasi.

“Setelah melakukan observasi tim (kabupaten) yang ada di zona Utara, kami kira Tuban yang lumayan berat. Tapi, kami optimis bisa memenuhi target. Pemain sudah bekerja keras selama latihan,” ungkapnya.*