Jumat, 27/05/2022 | 23:04 WIB
Gresik Satu

Bawean Beach Volleyball Jaring Bibit Atlet Voli Pantai

Foto : Atlet volu Pulau Bawean melakukan unjuk gigi. (faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Bawean Beach Volleyball menggelar kejuaraan lomba voli se-pulau Bawean. Kejuaraan persabatan itu bertujuan mencari bibit unggul dalam mencari atlet voli.

Dari kejuaraan itu, telah diikuti 2 tim Puslatkab Gresik, 7 tim Kecamatan Tambak, dan 7 tim Kecamatan Sangkapura. Rencananya persahabatan ini akan terus dilakukan sampai menemukan atlet yang diinginkan.

Pembina Voli Pantai Pulau Bawean Faisyal Akli mengatakan, persahabatan ini juga akan diambil 4 juara. Para juara diberikan sertifikat dan uang pembinaan motivasi kepada atlet. 

Pihaknya mendorong para pemuda aktif dalam dunia olahraga. Salah satunya voli pantai. Apalagi saat ini ada perwakilan atlet perempuan voli pantai dari Pulau Bawean mewakili Indonesia di ajang sea game Vietnam 2021.

“Persahabatan ini kali keduanya dilakukan. Kegiatan ini murni pembinaan tidak di komersilkan,” ucapnya kepada gresiksatu.com, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga : Pasien RSUD Ibnu Sina Gresik Ditemukan Satpol PP Saat Berusaha Kabur

Menurutnya, dalam ajang ini, pohaknya banyak dibantu oleh masyarakat setempat di dua Kecamatan, yakni Tambak dan Sangkapura.

Bahkan tim voli pantai binaannya punya jadwal latihan rutin yang dilaksanakan setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu Sore, khusus hari Minggu di pagi hari.

“Tempatnya di lahan sewa persawahan Sangkapura. Selanjutnya akan dilakukan kembali kegiatan serupa di minggu akhir bulan Mei ini,” ujarnya. 

Faisyal berharap ada peran instansi Pemerintah untuk kegiatan ini. Terutama instansi yang membidangi olahraga dari Cabor Bola Voli. “Begitu juga cabor yang lain,” imbuhnya. (faiz/aam)