Jumat, 27/05/2022 | 22:57 WIB
Gresik Satu

Belum Diresmikan, Jalan Underpass GKB Sudah Dipakai Balap Liar

Aksi meresahkan balap liar di Jalan Underpass GKb / Foto : sah

GresikSatu | Warga GKB diresahkan dengan aksi balap liar oleh kalangan anak muda, di Jalan Underpass Dr Wahidin Sudirohusodo.

Pasalnya, selain menimbulkan suara knalpot yang bising, aksi balap liar dikahawatirkan menimbulkan bahaya bagi pengendara lain.

“Pakai knalpot brong, suaranya terdengar hingga ke rumah saya,” keluh Ahmad Kurniawan, warga perumahan setempat.

Biasanya, kata Ahmad, aksi anak muda ini dilakukan sejak pukul 15.00 WIB hingga menjelang petang. Pria 37 tahun itu mengaku bahwa aktifitas pemuda motor tersebut cukup meresahkan.

“Sudah pernah ditegur, tapi ya tetap kembali lagi. Berharap ada tindakan tegas dari aparat berwajib,” harap bapak tiga anak tersebut.

Baca Juga : Pemuda Tebuwung Tewas, Usai Tabrak Truk yang Hendak Keluar dari Pabrik di Manyar 

Fenomena balapan liar di Underpass GKB ini, diduga karena sepinya jalan tersebut. Pasalnya, sejak proyek Rp 10 miliyar ini rampung, hingga kini belum juga diresmikan. Ditambah, aspal yang mulus malah dimanfaatkan anak-anak muda untuk uji nyali ketangkasan berkendara.

Tentu saja, aksi membayakan ini akan ditindaklanjuti Kasatlantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi. Pihanya berkomitmen segera melakukan penertiban. Sebab, aktifitas ugal-ugalan tersebut menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan lalu lintas.

“Segera kami lakukan patroli blue light secara masif dan berkala. Untuk mencegah aksi kebut-kebutan di jalan raya,” jelasnya. (sah)