Minggu, 29/05/2022 | 05:53 WIB
Gresik Satu

Berbagi Takjil Puasa ke Masyarakat, Kapolsek Manyar Borong Cendol Daun Kelor

Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno saat memberikan cendol kepada warga untuk takjil buka puasa, Selasa (12/4/2022)./ (Foto: Faiz/GresikSatu.com)

GresikSatu I Untuk menu berbuka puasa bulan Ramadhan di Kabupaten Gresik, terdapat berbagai pilihan menu takjil, yang terbaru dan unik yakni cendol yang dibuat dari daun kelor ini juga mengandung ragam vitamin, diantaranya vitamin A, C dan D.

Cendol daun kelor bikinan Sulistiawati yang beralamat di Jalan Amuntai perumahan GKB itu diborong habis oleh Kapolsek Manyar yang datang mengendarai mobil patroli yang kemudian akan di bagikan ke masyarakat.

Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, membantu ekonomi kecil agar berkembang ditengah pandemi Covid-19.

Ia mengaku memborong puluhan cendol daun kelor dalam kemasan botol itu akan dibagikan kepada masyarakat dan sebagain untuk buka puasa anggota Polsek Manyar yang melaksanakan dinas.

Baca Juga : Wabup Lepas Ekspor Hasil Produk UMKM Gresik ke Jepang dan Malaysia

“Selain membantu ekonomi kecil agar berkembang, juga wujud kepedulian Polri kepada masyarakat didalam bulan Ramadhan. Berbagi dengan sesama.” ujarnya, Selasa (12/4/2022).

Sembari patroli ngabuburit, Kapolsek Manyar dan anggota memberikan takjil kepada pemulung juga tukang kebersihan di perumahan.

Juki (66), seorang pemulung asal Rembang, Jawa Tengah kaget didatangi Polisi saat ia mengais barang rongsok di Jalan Kalimantan GKB, Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.

Ia sempat mengira ada penertiban. Tapi akhirnya Juki tersenyum bahagia, diberi takjil cendol daun kelor oleh Polisi berpangkat tiga balok dipundak.

“Alhamdulillah terima kasih Pak Polisi.” ucapnya singkat usai menerima takjil.* (Faiz/Tov)