Sabtu, 26/11/2022 | 15:21 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Berhasil Ungkap Kasus Besar di Manyar, Iptu Joko Dapat Penghargaan Kapolres Gresik

Gresiksatu.com
Kanit Reskrim Polsek Manyar Iptu Joko Suprianto saat menerima penghargaan dari Kapolres Gresik AKBP Nur Aziz. (Foto : Humas Polres Gresik for Gresiksatu.com)

GresikSatu | Keberhasilan Iptu Joko Suprianto dalam mengungkap kasus-kasua besar di Kecamatan Manyar berbuah manis. Ia kembali mendapatkan penghargaan dari Kapolres Gresik AKBP Mohammad Nur Azis atas prestasi dalam dunia pengungkapan kasus.

Adapun tiga kasus yang berhasil diungkap. Antara lain kasus penggelapan tiga mobil dengan modus penipuan melalui media online. Membongkar modus pelaku curanmor di desa Suci yang merupakan pasangan suami istri. Hingga mengungkap peredaran jaringan narkoba di Gresik.

“Sebuah penghormatan, sempat tidak menyangka karena masih banyak senior dan rekan yang juga memiliki kinerja sangat baik,” kata Kanit Reskrim Polsek Manyar Iptu Joko Suprianto, Selasa (22/11/2022).

Selain membongkar tiga kasus di atas, sederet kasus lain juga tidak luput dari tangan dinginnya. Seperti, kasus penipuan berkedok lowongan tenaga kerja. Modus pelaku pun sangat meyakinkan. Yakni dengan mencatut nama pejabat tinggi di Kota Pudak.

Alhasil, jumlah korban mencapai puluhan orang. Bahkan, kerugian material yang dialami mencapai ratusan juta rupiah.

“Semua berkat kerjasama tim yang baik. Sehingga mendapat kemajuan dan kesuksesan dalam memburu pelaku,” kata mantan Kanit Pidana Ekonomi Polres Gresik itu.

Setidaknya, dalam menerima setiap laporan tindak pidana dari masyarakat. Perwira dengan dua balok di pundak itu selalu menekankan prinsip keterbukaan. Menerima saran dan masukan demi mencari duduk perkara yang jelas dalam peristiwa yang dihadapi.

“Alhamdulillah semua anggota semakin bersemangat,” jelas pria yang pernah menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Driyorejo 2020 silam. (aam)

Baznas Gresik