Jumat, 27/05/2022 | 01:00 WIB
Gresik Satu

Berjalan Setahun, Senam Pagi Anak Jalanan Gresik Bersama Warga

Senam pagi rutin yang diadakan rumah belajar anak jalanan terminal Gubernur Suryo Gresik, Senin (3/1/2021)./ Foto: tbk
Senam pagi rutin yang diadakan rumah belajar anak jalanan terminal Gubernur Suryo Gresik, Senin (3/1/2021)./ Foto: tbk

GresikSatu I Sudah berjalan setahun, kegiatan rutin senam pagi setiap hari sebelum melakukan aktifitas harian dilakukan rumah belajar anak jalanan terminal Gubernur Suryo bersama seluruh penghuni yang ada di terminal dan warga sekitar.

Pesan yang singkat diungkapkan koordinator pembimbing rumah belajar anak jalanan terminal Gubernur Suryo Iin Budiarti kepada seluruh peserta yakni hidup itu harus bergerak, dan biar sehat mesti berkeringat.

“Biar badan sehat, mesti di mulai dari pikiran yang senang, perasaan gembira, selalu bergerak, olah raga yang rutin, disertai gizi dengan menu sehat dan seimbang,” ucap Iin seusai senam, Senin (3/1/2021).

Dengan senam setiap hari ini, lanjut Iin diharapkan dapat menjadikan tubuh sehat dan lebih semangat dalam menjalankan aktifitas. Dan khusus untuk anak-anak binaan diharapkan bisa lebih fresh ketika belajar dan lainnya.

“Dengan senam atau olahraga pagi, jiwa dan raga serta pikiran menjadi lebih segar. Anak-anak serta para ibu dan bapak penghuni terminal juga demikian, agar tubuhnya bisa sehat,” jelasnya.

Iin melanjutkan untuk lebih menggugah semangat peserta senam, pembimbing dari rumah belajar anak jalanan mengundang guru senam, yang lebih energik, lebih terampil, dan gerakannya yang lebih luwes, otomatis lebih muda.

“Kami juga telah mengundang guru senam, agar gerak senam lebih teratur dan bisa berpengaruh pada tubuh,” kata Iin.

Salah seorang peserta senam, Joko (55) yang rumahnya dekat dengan terminal mengaku senang dengan adanya kegiatan rutin senam pagi di terminal. Hampir tiap hari selalu mengikuti, agar tubuhnya bisa sehat dan lebih enak dalam bergerak.

“Hampir setiap hari saya ikut senam. Ditambah adanya instruktur senam kali ini lebih semangat, dan lebih memberikan contoh gerakan yang ritmis,” kata kakek dua cucu ini.**

Tinggalkan Komentar