Jumat, 27/05/2022 | 01:20 WIB
Gresik Satu

Bersama Insan Pers, Smelting Bukber dan Santunan Anak Yatim

Teks foto : PT Smelting saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu di salah satu Hotel Gresik (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | PT Smelting menggelar buka bersama (bukber) dengan insan Wartawan Gresik. Tidak hanya itu, perusahaan produksi konsentrat tembaga hasil tambang PT Freeport Indonesia itu  juga menggelar santunan kepada puluhan anak yatim di salah satu hotel Gresik, Senin (25/04/2022).

Section manager PT Smelting Indra SW Junor mengatakan, sejak pandemi Covid-19 melanda, bukber bersama insan pers ini merupakan perdana di masa pandemi Covid-19. Harapannya bisa mempererat tali silaturahmi bersama insan pers di Gresik. 

“Smelting sudah sejak lama bersinergi bersama insan pers. Salah satunya bekerjasama gelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bersama PWI dan KWG kita,” ucap Indra.

Dijelaskan Indra, salah satu konsen Smelting selama ini, terkait dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang disalurkan untuk  human development.

Baca Juga : DPRD Gresik Minta Bupati Bentuk Tim Khusus Validasi Data Penerima Bansos 

“Disini para awak media bisa turut andil dalam memberikan informasi apa yang dibutuhkan masyarakat dari perusahaan,” jelasnya. 

Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Syuhud Almanfaluti mengapresiasi dukungan  yang dilakukan PT Smelting betsama  wartawan. 

“Banyak kegiatan wartawan didukung PT Smelting, terus menggandeng teman pers dalam membangun Gresik,” ucapnya. 

Hal senada juga disampaikan Bendahara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik Solihul Huda. Komunikasi antara wartawan PWI dengan PT Smelting dinilai sangat baik. Bahkan sampaipenguatan SDM wartawan. 

“Sudah terbukti Smelting selalu support kegiatan wartawan,” imbuhnya. (faiz/aam)