Selasa, 04/10/2022 | 13:42 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

BLT Minyak Goreng di Gresik Sudah Cair, Dibagikan Petugas Pos Indonesia 

Teks foto : Penerima bantuan BLT migor dan BPNT di Desa Betoyokauman, Kecamatan Manyar (Faiz/gresiksatu.com).

GresikSatu | Bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng (migor) untuk masyarakat Gresik sudah cair. Para penerima BLT migor itu menerima sebesar Rp 300 ribu. Terhitung tiga bulan April, Mei, dan Juni. 

Seperti di Desa Betoyokauman Kecamatan Manyar. Para penerima antre dipanggil petugas PT Pos Indonesia. Salah satu penerima Asmaiyah (70) tampak bahagia usai menerima bantuan BLT migor itu.

Nenek yang sudah dikaruniai 10 cucu itu mengaku, bantuan akan dibuat untuk perayaan Idul Fitri 1443 H nanti. Nenek itu menerima Rp 500 ribu. Dengan rincian Rp 300 ribu BLT migor, Rp 200 ribu bantuan pangan non tunai (BPNT). 

“Alhamdulillah, rezeki tak terduga. Nanti akan saya manfaatkan untuk kebutuhan lebaran waktu anak cucu kumpul dirumah,” ucapnya, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga : Siang Bolong di Bulan Puasa, Dua PSK Diamankan Satpol PP Gresik

Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, para anggota Bhabinkamtibmas turun ke desa-desa. Hal itu seiring dengan kegiatan pencarian bantuan masyarakat dari Kementrian Sosial itu. 

“Pemantauan sekaligus Pengamanan penyaluran bantuan bersinergi dengan nabinsa Koramil 0817/06 Manyar,” ujarnya. 

Sebelumnya, pemerintah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) migor Rp 100 ribu kepada masyarakat. Bantuan tersebut akan dilakukan selama tiga bulan kedepan. Dengan total bantuan Rp 300 ribu dari bulan April, Mei dan Juni. 

Penerimanya, masyarakat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Pangan non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta kepada pedagang kali lima.

Bagi masyarakat yang mandapatkan BLT atau tidak. Bisa cek situs cekbansos.kemensos.go.id. (faiz/sah)