Minggu, 29/05/2022 | 06:23 WIB
Gresik Satu

BP Ansor Tlogopojok-BP Oi Raya Se-Gresik Kolaborasi Santuni Anak Yatim

BP Keluarga Orang Indonesia (Oi) Raya Gresik bersama BP Ansor Tlogopojok menggelar santunan anak yatim, fakir miskin dan kirim do'a yang dilaksanakan pada, Minggu (24/4/2022)./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Bulan Ramadan 1443H penuh berkah, BP Keluarga Orang Indonesia (Oi) Raya Gresik bersama BP Ansor Tlogopojok menggelar santunan anak yatim, fakir miskin dan kirim do’a yang dilaksanakan pada, Minggu (24/4/2022).

Kegiatan yang diawali dengan musikal yang dimainkan oleh musisi dari BP Keluarga Oi Raya Gresik dan BP Ansor itu menyajikan kolaborasi musik Hadrah dan musik balada, kemudian diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Ketua BP Ansor ranting Tlogopojok, Yudi Agus mengatakan kegiatan santunan anak yatim ini kolaborasi antara BP Kelompok Orang Indonesia (Oi) Raya Gresik bersama BP Ansor Tlogopojok.

“Yang hadir di kegiatan ini ada dari takmir masjid Tlogopojok, Kepala Desa, ketua RW dan RT, PAC Ansor Gresik Kota, ranting Gresik Kota, BP Kel Oi se-kabupaten Gresik,” ucapnya usai acara.

Baca Juga: Sensasi Makan Seafood Segar di Tengah Kota Gresik, Membuat Lidah Bergoyang Terus

Ia melanjutkan kegiatan ini juga agar para pemuda memiliki rasa antusias kepada anak yatim piatu di daerah setempat. Kegiatan ini sudah berjalan beberapa tahun, sehingga berharap acara santunan ini berjalan dengan berkelanjutan.

“ini acara rutin tiap tahun, hanya saja pada tahun ini atau ramadan kali ini, kami kolaborasi dengan kelompok Oi Raya Gresik. Agar juga terjalin kerjasama seterusnya untuk memajukan pemuda agar bisa berkreasi dan sedikit belajar keorganisasian,” kata Agus.

Agus menambahkan acara ini juga pihaknya bersama Oi Raya Gresik memberikan santunan kepada 30 anak yatim yang ada di sekitar wilayah Tlogopatut. Namun tidak menutup kemungkinan tahun berikutnya bisa memberikan santunan kepada anak yatim di luar Tlogopatut.

“Dan harapan kami semoga bisa bertambah, tidak hanya dari desa Tlogopatut, tapi luar desa juga tahun depan. Untuk sementara tahun ini diutamakan mensejahterakan lingkungan sekitar,” ungkapnya.**