Kamis, 30/06/2022 | 01:30 WIB
Gresik Satu
Nasional

Breaking News, Presiden Bolehkan Warga Lepas Masker di Luar Ruangan

Presiden Joko Widodo

JAKARTA, GresikSatu I Masyarakat Indonesia, khususnya Gresik patut bersyukur. Presiden Joko Widodo memperbolehklan melepas masker saat berkegiatan di luar ruangan. Sebab, pemerintah optimis persebaran Covid-19 makin terkendali.

Presiden Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/5/2022), menyebutkan, bila orang nomor satu Indonesia itu perlu menyampaikan beberapa hal. Khususnya terkait perkembangan penanganan Covid-19.

“Yang pertama pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker,” ujarnya.

Atas dasar itulah, lanjut Jokowi, pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk melepas masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Baca Juga : Bikin Nagih: Berikut 4 Destinasi Wisata Alam Gresik Memanjakan Mata

“Hanya saja, harus tetap memakai masker saat di ruangan tertutup dan transportasi publik,” tambah Jokowi.

Dijelaskan, jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang. Maka, diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Hanya saja, untuk kegiatan di ruang tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker.

Kendati begitu, Jokowi sebelumnya menyatakan, kebijakan melepas masker harus dilakukan bertahap. Bahkan, melarang dilakukan tergesa-gesa. Sebab, ada tahapan-tahapan yang perlu dipersiapakan.

“Kita punya pengalaman saat Delta seperti apa? Juga, saat Omicron seperti apa? Makanya, sehingga kehati-hatian, kewaspadaan itu tetap harus,” tutup Jokowi. 

 

Full Day School