Senin, 03/10/2022 | 19:20 WIB
Gresik Satu
Sang Desa

Bumdes Jaya Makmur Metatu Kian Moncer, Setiap Ramadan Gelar Santunan Anak Yatim

Foto : Bundes Jaya Makmur Desa Metatu berikan santunan anak yatim. (faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Jaya Makmur gelar kegiatan buka bersama dan santunan kepada anak yatim. Kegiatan rutin setiap bulan ramadan ini menjadikan Bumdes Desa Metatu, Kecamatan Benjeng ini kian moncer.

Pasalnya keberadaan Bumdes selain bermanfaat kepada desa juga melakukan  kegiatan kerja sosial santunan anak yatim. Kegiatan ini diharapkan terus berkelanjutan agar dana yang diberikan kepada anak yatim tepat sasaran.

Bertempat di Pendopo Balai Desa setempat puluhan anak yatim diberikan santunan satu per satu oleh pengurus Bumdes. Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Metatu, tokoh masyarakat RT, RW serta warga sekitar.

Direktur BUMDes Jaya Makmur M Faishol Arif mengatakan, ada total 39 anak yatim akan diberikan santunan. santunan tersebut bersumber dari pendaan sosial di BUMDes Jaya Makmur di bulan ramadan ini.

Baca Juga : Ibu Ini Pingsan Saat Rebutan Salaman dengan Jokowi

“Kegiatan ini rutin setiap tahun pada bulan ramadan, semoga istiqomah,” ucapnya, Rabu (20/4/2022).

Pria yang juga mantan aktivis Pergerakan Islam Indonesia (PMII) Gresik itu berharap, kegiatan santunan ini berdampak positif bagi BUMDes. Utamanya bagi anak-anak yatim sendiri.

“Semoga usaha BUMDes di Desa kami semakin banyak torehkan prestasi, dan semoga bantuan bermanfaat kepada anak yatim,” paparnya.

Kepala Desa Metatu Kecamatan Benjeng Diana Eviana, mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya berharap kedepan  BUMDes semakin maju dan berkembang.

“Bersama membangun Desa yang makmur, dan sejahtera,” tuturnya. (faiz/sah)