Senin, 03/10/2022 | 19:14 WIB
Gresik Satu
Sang Desa

Bumdesma Bende Mataram Mulai Perkuat Ekonomi Desa di Benjeng

Foto : Bumdesma Bende Mataram Kecamatan Benjeng silaturahim dengan antar pengurus. (faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Badan usaha milik Desa Bersama (Bumdesma) Bende Mataram Kecamatan Benjeng, mulai perkuat ekonomi di desa. Ajang itu tergelar dalam gelaran silahturahmi dengan Bumdes di Gedung Bumdesma Bende Mataram, Kamis (21/4/2022).

Silaturahmi itu dihadiri koordinator pemanfaat simpan pinjam Bumdesma Bende Mataram. Muspika Kecamatan Benjeng, Pengurus AKD, Dewan Penasehat, Direktur Bumdes sekecamatan Benjeng, Kordinator Pamanfaat Simpan Pinjam di 23 Desa.

Ketua Dewan penasehat Bumdesma Bende Mataram Bayu praharja Hadinata mengatakan, kegiatan ini merupakan acara pamungkas dari rangkaian kegiatan pembagian dana sosial.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan akhir dari rangkaian pembagian dana sosial Bumdesma Bende Mataram di kecamatan Benjeng,” tuturnya.

Baca Juga : Bumdes Jaya Makmur Metatu Kian Moncer, Setiap Ramadan Gelar Buka Bersama dan Satunan Anak Yatim

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka  kordinasi dan penguatan kerjasama dalam mengembangkan Bumdesma dan Bumdesa serta menguatkan silahturahmi dengan kordinator Pemanfaat simpan pinjam.

Rangkaian kegiatan terakhir adalah Pembagian Dana Sosial anak Yatim untuk Desa Munggugianti, Dermo dan Desa Bulurejo.

“Semoga rangkaian kegiatan ini memberikan dampak positif bagian Kemajuan Bumdesma,” tutupnya.

Diana Eviana Sekretaris Penasehat Bumdesma Bende Mataram, menambahkan bahwa kegiatan ini bisa menjadi momentum kebersamaan dalam rangka mengembangkan Bumdesma.

“Bumdesma demi penguatan ekonomi dan mengembangkan potensi wilayah demi memberi manfaat masyarakat Benjeng. Semoga menjadi momentum untuk kebersamaan dalam kerjasama Bumdesma, Pemdes dan Bumdesa,”pungkasnya. (faiz/sah)