Selasa, 04/10/2022 | 13:09 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Bupati Gresik Dapat Penghargaan dari PWI Pusat Sebagai Kepala Daerah Inisiator Olahraga

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani menerima penghargaan dari PWI Pusat, saat puncak acara Hari Pers Nasional di Kendari / foto : sah

GresikSatu | Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mendapat penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Bupati Yani menerima penghargaan sebagai kepala daerah inisiator penggerak olahraga.

Penghargaan itu langsung diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Selasa (8/1/2022) saat perayaan hari Pers Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Menpora Zainudin meminta kepala daerah yang telah menerima penghargaan harus terus meningkatkan pembinaan olahraga di masing-masing daerah.

“Karena perintah dari Pak Presiden Jokowi jelas. Pembinaan olahraga harus dirombak dan diperhatikan penuh untuk meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Baca Juga : Gandeng Insan Media, BNN Gresik Perangi Bahaya Narkoba

Menpora menekankan, agar kepala daerah serius melakukan pembinaan olahraga. Sehingga, lanjut dia, desain pembinaan olahraga perlu dibahas dengan serius.

“Di sinilah peran masing-masing kepala daerah dibutuhkan dalam desain pembinaan olahraga. Karena prestasi akan diraih jika pembinaan yang baik dilakukan dari bawah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani berterima kasih atas penganugrahan tersebut. Hal itu diharapkan mampu membangkitkan olahraga di Kota Pudak agar meraih prestasi dalam berbagai ajang.

“Tentunya, hal tersebut tidak lepas dari dukungan rekan-rekan jurnalis yang ikut berkontribusi. Baik kepada para atlit, klub hingga organisasi,” jelasnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mendapatkan gambaran langsung program Menpora tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dengan memprioritaskan para anak muda dan cabang olahraga potensial yang berbasis prestasi.

“Peluang tersebut harus ditangkap dan akan menjadi bahan evaluasi Pemerintah Daerah. Semoga penghargaan ini menjadi tonggak kebangkitan olahraga Gresik,” tandasnya.

Baca Juga : Hadir di Perayaan Natal Bersama Bamag Gresik, Gus Yani Sampaikan Makna Toleransi Beragama

Selain Yani, ada juga Wali Kota Medan Bobby Alif Nasution yang juga menantu Presiden Joko Widodo. Kepala daerah Penerima penghargaan lainnya yakni Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Bupati Maluku Utara Thaher Hanubun, Wali Kota Gorontalo Marten A Taha dan Bupati Mimika Oltinus Omeleng.

Sementara itu gubernur penerima penghargaan di bidang yang sama yakni, Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Utara Zainal A.Paliwang, Gubernur Sulawesi Tenggara M Ali Mazzi, Gubernur Papua Lukas Enembe. **