Minggu, 25/09/2022 | 18:34 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Bupati Gresik Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Driyorejo Periode 2022-2026

bupati karang taruna
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat meilhat produk minuman kesehatan tradisional karya karang taruna Kecamatan Driyorejo./ (Foto:Humas Pemkab)

GresikSatu I Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menghadiri pelantikan pengurus karang taruna Kecamatan Driyorejo periode 2022-2026. Dalam sambutannya, karang taruna yang diisi oleh pemuda memiliki peran yang penting dalam era saat ini. Utamanya dalam rangka perbaikan pasca pandemi Covid-19 serta dalam menghadapi bonus demografi.

“Pelantikan yang kita lakukan hari ini ini sangat memiliki peran penting dalam pembangunan. Karang taruna mudah-mudahan menjadi suatu pelopor perubahan dan tonggak kemerdekaan dalam menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian, merdeka atas pengangguran, merdeka atas kemiskinan, juga atas stunting,” ujar gus Yani sapaan akrab Bupati..

Dengan diisi oleh anak-anak muda, Gus Yani menaruh harapan agar karang taruna bisa memiliki kemampuan komunikasi yang baik, bisa bersinergi dengan cepat dan melakukan sebuah terobosan yang penuh kekompakan.

“Inilah yang menjadi modal bagi anak-anak muda dalam menghadapi tantangan kedepan. Bonus demografi yang kita hadapi membawa arti bagaimana kita mengelola anak muda di era sekarang untuk menjadi anak muda yang visioner, progresif dan terukur dalam sebuah program,” tambahnya.

Selaras dengan apa yang disampaikan Bupati, ketua karang taruna Driyorejo terpilih, Arif Ardiansyah, menyatakan kesiapannya dalam mengemban amanah yang sudah diberikan. Pemuda asal Desa Petiken ini juga akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengikuti Nawakarsa dari Bupati dan Wakil Bupati Gresik.

“Kami akan mengemban sebaik-baiknya karang taruna Driyorejo, Insha Allah akan kita bawa menuju ke gerbang kemajuan dan menuju Nawakarsa Bupati dan Wakil Bupati,” tegasnya. (Tov)