Sabtu, 28/05/2022 | 05:20 WIB
Gresik Satu

Bupati Gresik Sebut, PDAM Masih Punya Hutang Banyak

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani saat melayani sesi wawancara di hadapan wartawan (Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu |  Jajaran direksi baru Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Giri Tirta Gresik resmi telah dilantik. Diharapakan, pejabat yang baru dilantik ini menjadi nafas baru, bagi perushaan penyedia air bersih.

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengaku, banyak berharap dengan jajaran direksi yang dilantik. Pasalnya, dengan background yang mumpuni di bidang masing-masing, bupati optimis para direksi bisa memperbaiki manajemen bisa lebih baik.

“Targetnya memperbaiki manajemen, mengelola PDAM dengan baik. Sebab banyak yang belum diselesaikan oleh manajemen dahulu,” katanya Selasa (5/4/2022).

Selain itu, bupati juga menyinggung beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh jajaran direksi baru. Antara lain, masih banyaknya hutang hingga kerugian, dan belum maksimalnya pengelolaan air.

“Saya berharap dengan nahkoda baru ini, bisa lebih maksimal. Utamanya memperbaiki manajemen. Sedangkan terkaiat kenaikan tarif atau tidak, kami kembalikan ke mereka,” terang bupati.

Diketahui, jajaran Direksi dan Dawas PDAM yang dilantik Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, pada Selasa (5/4/2022) tadi. Antara lain, Jajaran Dewas tersebut diisi oleh Gunawan Setijadi, Zakik dan Elvi Wahyudi.

Kemudian posisi Dirut diduduki oleh Kurnia Suryandi. Selanjutnya Dirum dijabat oleh Ahmad Rusdil Fahmi dan Dirtek didukuki oleh Hartadi Agung Sutono. (faiz/sah)