Sabtu, 26/11/2022 | 13:14 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Pemerintahan

Bupati Paparkan Acuan Program Prioritas di Tahun 2023 

Gresiksatu.com
Dari kiri Wabup Gresik Aminatun Habibah, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kabag Umum Pemkab Gresik Johar Gunawan saat menyampaikan materi gathering bersama awak media (Foto :Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Sudah terhitung hampir dua tahun kepemimpinan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Gresik. 

Beberapa program pemerintah sudah ada yang menuai prestasi di tahun 2022. Salah satunya sektor kesehatan, yaitu program Universal Health Coverage (UHC). Progam ini sukses menjamin kesehatan warga dengan berobat hanya berbekal KTP atau KK.

Selanjutnya, program sosial yang banyak membantu warga adalah, Program Keluarga Harapan (PKH) Inklusif. Berupa bantuan sosial khusus difabel dan lansia. Program ini khusus diperuntukan untuk warga miskin yang tidak tercover bantuan pemerintah.

“Maka di tahun 2023 nanti kami akan menuntaskan pembangunan prioritas, Rumah Sakit Sehati di Wilayah Gresik Selatan, dan pemberian beasiswa dokter spesialis,” ucap Gus Yani saat acara gathering bersama awak media, di salah satu hotel Malang, Jum’at (18/11/2022).

Dalam acara tersebut, Gus Yani juga mengajak turut mensukseskan program yang sudah tertulis di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2023 nanti. 

“Apa yang dikakukan pemerintah Pusat, Provinsi, kita melengkapi. Berupaya bisa terintegrasi dengan Pusat,” ujarnya. 

Untuk itu, peran media tak lepas dari kinerja program pemerintah Kabupaten Gresik. Termasuk prestatsi program di Pemerintah Kabupaten Gresik. 

“Kami mengajak memprofil Kabupaten Gresik dengan program yang belum tuntas diselesaikan. Tahun depan RPJMD 2023 harus tuntas,” paparnya. 

Bupati berharap, program prioritas pembangunan RS Sehati bisa dilelang awal bulan tahun 2023, penanganan kali lamong, dan pengentasan sosial di Kabupaten Gresik bisa berjalan baik. 

“Mari menyatukan langkah, berkerja bersama kolaborasi agar kedepan lebih baik Kabupaten Gresik,” harapnya. 

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menambahkan, pihaknya meminta bersama-sama promosi (membranding Red) potensi yang ada di Kabupaten Gresik. Karena dari pengalaman perempuan yang berlatar belakang pendidik itu, pernah mendatangi suati daerah. 

“Dunia pendidikannya biasa-biasa saja, namun karena branding yang baik daerah tersebut dikenal sukses di Indonesia,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kabag Umum Pemkab Gresik Johar Gunawan, Asisten I Setda Gresik Suyono, Kepala Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Barang dan Jasa Pemkab Gresik Tri Joko Efendi.

Kemudian Kabag Humas Gresik Imam Basuki, para pejabat protokol dan kehumasan Pemkab Gresik beserta para media dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik, dan Keluarga Wartawan Gresik (KWG).

Di akhir acara para awak media gayeng, diskusi bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah tentang kemajuan di Kabupaten Gresik. (faiz/aam)

Baznas Gresik