Jumat, 27/05/2022 | 22:14 WIB
Gresik Satu

Bus Dali Mas Tabrak Empat Rumah di Duduksampeyan, Penumpang Histeris

Kondisi bus usai menabrak empat rumah warga / foto : sah

GresikSatu | Kecelakaan melibatkan bus penuh penumpang terjadi di Desa Sumari, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, Kamis (3/2/2022).

Diduga, kecelakaan bermula karena menghindari motor anak sekolah, bus oleng lalu menabrak empat rumah warga.

Kejadian itu bermula, saat bus yang dikemudikan Mohammad Irfan (32), warga Sekaran Lamongan, berjalan dari arah barat menuju ke timur. Bus Dali Mas itu kondisinya mengangkut penumpang dengan kecepatan tinggi.

Sesampai di lokasi kejadian, bus bernopol S 7829 UA itu, hendak menyalip kendaraan dengan menggunakan lajur kanan. Nahasnya, sebuah kendaraan motor yang dikemudikan anak sekolah, berjalan searah berada di depan bus.

Motor siawa yang berangkat ke sekolah itu, hendak belok arah ke kanan. Karena jarak yang terlalu dekat, sang sopir bus tak bisa mengusasi kemudinya. Dia lalu membanting setirnya ke kanan.

Sampai akhirnya empat rumah dan dua mobil parkir milik warga jadi korban.

Bus baru berhenti setelah menabrak sebuah pohon. Kondisinya kacau. Kaca depan bus jurusan Bojonegoro – Surabaya itu pecah semua. Seluruh penumpang histeris. Namun beruntungnya semuanya selamat. Hanya mengalami luka ringan.

Baca Juga : Tekan Kecelakaan, Satlantas Gresik Rajin Razia Truk Bermuatan Lebih

Kapolsek Duduksampeyan Gresik AKP Bambang Angksa mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kendati demikian kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

“Bus ini membawa penumpang penuh. Berjalan dari arah Bojonegoro menuju Surabaya. Beruntungnya semuanya selamat,” katanya.

Bambang menuturkan, selain menyasak empat rumah warga, bus tersebut juga menabrak dua mobil yang sedang parkir. Dua mobil itu terparkir di dalam rumah. Body belakangnya pesok karena benturan keras.

“Sedangkan rumah warga hanya mengalami kerusakan di bagian depan. Teras dinding bagian depan hancur. Belum bisa ditaksir kerugiannya,” paparnya.

Dari peristiwa itu, arus lalu lintas sempat tersendat sebentar. Setelah petugas mengatur lalu lintas, arus jalan utama menuju Surabaya itu kembali lancar. **