Minggu, 25/09/2022 | 19:23 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Buta Kekuatan PSBI Blitar, Gresik United Optimis Raih Kemenangan Piala Soeratin U-17 Jatim

Pemain-pemain Gresik United U-17 saat latihan di stadion Petrokimia, Sabtu (18/12/2021), sebelum berangkat ke Malang. / Foto: tbk
Pemain-pemain Gresik United U-17 saat latihan di stadion Petrokimia, Sabtu (18/12/2021), sebelum berangkat ke Malang. / Foto: tbk

GresikSatu I Gresik United U-17 sudah siap fisik dan mental menghadapi pertandingan Piala Soeratin U-17 Jawa Timur (Jatim) grup A yang digelar mulai 21 Desember 2021 nanti di lapangan Brigif Para Rider 181 Malang.

Sebelumnya, pertandingan grup A sedianya di gelar di Stadion Gelora Joko Samudero Gresik pada tanggal 16 Desember 2021, namun tertunda disebabkan Panitia Pertandingan (Panpel) tidak mendapatkan ijin dari pihak kepolisian.

Laga perdana Gresik United U-17 digelar pada hari kedua atau pada hari Kamis (23/12/2021) kontra PSBI Blitar.

Pelatih Gresik United U-17 Basuki mengatakan tidak masalah terkait venue pertandingan yang dipindah ke Malang. Sebab dimanapun laga di gelar, pemain-pemainnya sudah siap secara fisik dan mental untuk menghadapinya.

“Kami bermain di mana saja tidak ada masalah atau kendala. Secara teknis pemain-pemain sudah siap dan tidak terpengaruh dengan perpindahan venue laga,” ucapnya, Senin (20/12/2021).

Lebih jauh, eks penyerang Gresik United itu menjelaskan dari kondisi terakhir semua pemain enjoy saat latihan di stadion Petrokimia sebelum berangkat ke Malang, tidak ada yang cedera atau lain lainnya.

“Kemarin saat latihan terakhir, semua dalam kondisi prima, enjoy dan tidak ada masalah cedera dan lain-lain. Pada latihan tadi di Malang juga mereka happy,” jelas Basuki.

Sementara itu, saat disinggung tentang target tim serta target pada laga perdana kontra PSBI Blitar, Basuki mengungkapkan meski masih buta kekuatan lawan, tapi secara otomatis optimis bisa meraih kemenangan.

“Meski buta kekuatan PSBI, tapi sudah menyiapkan strategi. Dan yang penting saya percaya kepada pemain, mereka bisa memberi yang terbaik untuk meraih kemenangan pada laga besok,” jelas top skor Piala Soeratin U-17 tahun 2002 itu.

Sedangkan untuk target tim, Ia menjelaskan sesuai dengan arahan dari manajemen yang memberikan amanah untuk lolos fase grup.

“Untuk saat ini kami fokus ke setiap laga, artinya kami untuk sementara fokus lolos fase grup. Dan tidak lupa doa dan dukungan dari masyarakat Gresik untuk kami,” ungkap Basuki. (tbk)

Tinggalkan Komentar