Rabu, 29/06/2022 | 23:53 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Cabor Senam Kabupaten Gresik Targetkan 5 Emas Porprov 2022 Jatim

Tim senam Kabupaten Gresik yang akan berlaga di Porprov 2022. / (Foto: TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Cabang olahraga (Cabor) Senam mentargetkan 5 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Jatim. Karena itu, Senam menjadi salah satu lumbung emas bagi Kabupaten Gresik.

Target yang tidak berlebihan mengingat Porprov 2019 Jatim lalu, Senam menyumbangkan 5 medali emas, 5 perak dan 5 perunggu. Sementara untuk Porprov 2022 Jatim ini, Persatuan Olahraga Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Gresik optimis bisa mengulang target seperti tahun lalu yakni 5 medali emas.

Pelatih Senam Kabupaten Gresik Rahayu Retno mengatakan menghadapi Porprov 2022 yang semakin dekat, latihan rutin dua kali sehari dijalani atlet di gedung Senam Nusantara Citraland Surabaya.

Baca Juga: Gresik United Kembali Datangkan Galandang Tengah

“Anak-anak tetap latihan pagi dan sore, sejauh ini tinggal merapikan gerakan masing-masing yang mereka punya. Sehingga ketika pertandingan bisa benar-benar sempurna,” kata Retno, Rabu (25/5/2022).

Retno menjelaskan saat ini ada 15 atlet yang mengikuti program latihan yang ketat. Tapi kebutuhan untuk berangkat ke Porprov hanya 14 atlet, jadi saat ini masih ada seleksi di nomor Artistik Putri.

“Ada 15 atlet yang mengikuti latihan. Karena Porprov memberangkatkan 14 atlet, kami melakukan seleksi 1 atlet dinomor Artistik Putri,” jelasnya.

Pada ajang Porprov 2022 ini, Jember akan menjadi venue pertandingan cabor Senam Kabupaten Gresik. Ada 4 nomor yang bakal di ikuti yakni Nomor Artistik Putra, nomor Artistik Putri, nomor Ritmik dan nomor Aerobic Gymnastic.*

Full Day School