Jumat, 27/05/2022 | 01:55 WIB
Gresik Satu

Catat! Masuk Pelabuhan Gresik, Kini Wajib Siapkan E-Tol

Gerbang pelabuhan gate otomatis dengan menggunakan e-Tol / foto : sah

GresikSatu | Mulai akhir Januari 2022, masuk ke area Pelabuhan Gresik kini tak lagi gratis. PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo III bakal memberlakukan tarif e-Tol bagi setiap orang yang memasuki areanya.

Besaran tarifnya pun sudah ditentukan. Dari tarif pas masuk harian, berlangganan, dan jasa terminal penumpang. Bahkan rencananya, sistem pembayaran bakal menggunakan gate otomatis dengan menggunakan e-Tol.

Adapun, tarif pas pelabuhan harian sekali masuk untuk orang sebesar Rp 2.500, sepeda motor dan sejenisnya Rp 3.000, mobil, pick up dan sejenisnya Rp 6.000, mobil box, bus dan sejenisnya Rp 8.000, dan trailler, truk gandeng sejenisnya Rp 9.000.

Selain itu, Pelindo juga mematok harga langanan bulanan. Seperti sepeda motor sejenisnya Rp 75.000, mobil, pick up sejenisnya Rp 150.000, dan mobil box, bus sejenisnya Rp 170.000.

Baca Juga : Air Laut Pasang, Banjir Rob Terjang Desa Banyuwangi Gresik

General Manager PT Pelindo III (Persero) Cabang Gresik  Zevy Wandono Dargo membenarkan, jika masuk wilayahnya bakal dikenai tarif. Dalam hal ini, pihaknya menerapkan gate otomatis dengan menggunakan e-Tol.

“Sekarang masih proses, insyallah akhir bulan Januari 2022 ini baru berjala ,” katanya, Minggu (16/1/2022).

Dijelaskan, pihaknya sudah menguji coba penarikan tarif e-Tol ke Pelabuhan Gresik. Uji coba itu dilakukan di semua mulai  penumpang sampai semua jenis  kendaraan bemotor.

“Berlaku semuanya mas,” paparnya. **

Tinggalkan Komentar