Selasa, 09/08/2022 | 21:25 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Catat! Mulai 1 Juli, Jembatan Sembayat Ditutup Karena Ada Perbaikan

Gresiksatu.com
Jembatan Sembayat 'baru' yang akan ditutup selama tiga bulan karena ada perbaikan (Foto : Aam/Gresiksatu.com)

GresikSatu | Bagi warga Gresik Utara, mulai tanggal 1 Juli 2022 kedepan, jembatan baru Sembayat akan ditutup sementara. Penutuapan ini seiring adanya perbaikan di area jembatan tersebut.

Informasinya, Jembatan Sembayat akan ditutup selama tiga bulan penuh. Mulai 1 Juli hingga 30 Oktober 2022. Penutupan jembatan ini diperkirakan akan menambah kemacetan lalu lintas di area tersebut.

Apalagi, selama Jembatan Sembayat baru, ditutup, seluruh jenis kendaraan yang akan melintas bakal dialihkan ke jembatan lama. Hal ini tentu akan memperlambat arus kendaraan mengingat jalur tersebut merupakan jalur sibuk di wilayah Pantura Gresik.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Jawa Timur – Bali, Sentot Wijayanto mengatakan, penutupan jembatan ini karena adanya perbaikan di sisi utara. Proses pengerjaanya pun bakal membutuhkan waktu lama. Yakni selama tiga bulan.

“Bukan jembatannya yang diperbaiki tetapi oprit atau jalan pendekatnya. Jadi jembatannya masih aman, tapi jalan pendekatnya yang nanti kita perbaiki,” jelasnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, jembatan baru memang masih megah. Umur bangunanya pun terbilang muda ketimbang jembatan yang ada di sampingnya. Namun di bagian bawah jembatan terdapat tulisan angka dan garis penanda menunjukkan mengalami ambles. (aam)