Selasa, 09/08/2022 | 20:40 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Catat Tanggal Mainnya, Turnamen Sepak Takraw Basictas Cup 2022 di Pulau Bawean akan Segera Digelar 

Gresiksatu.com
Pertandingan sepak takraw di Bawean Gresik (Foto : Faiz/Gresiksatu.com)

GresikSatu | Turnamen Sepak Takraw Basictas Cup 2022 di Pulau Bawean, Gresik akan segera digelar. Perhelatan ajang salah satu olahraga favorit di Pulau Bawean ini diikuti 64 tim takraw se Pulau Bawean.

Puluhan tim akan bertanding mulai tanggal 13 Juli 2022 sampai 5 Agustus 2022 di Lapangan Takraw Dusun Balibak Hilir, Desa Balikterus, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean. 

Para tim dibagi menjadi dua grub A dan B. Masing-masing tim akan berlaga dari babak penyisihan hingga babak final di awal bulan Agustus nanti. Para tim lomba ini akan memperebutkan juara dengan total hadiah Rp 11 juta. 

Ketua Panitia Abdul Aziz mengatakan, kegiatan turnamen lomba ini dalam rangka peresmian Stadion Batu Putri Desa Balikterus. Para peserta lomba sendiri merupakan tim terbaik Bawean dari kecamatan Sangkapura dan Tambak. 

“Melalui turnamen ini juga sebagai ajang pencarian bibit atlet sepak takraw di Bawean,” ucapnya, Kamis (7/7/2022).

Gresiksatu.com
Poster Sepak Takraw

Senada juga disampaikan Ketua Pemuda Desa Balikterus Jamaluddin menyampaikan, perhelatan turnamen sepak tarkraw ini akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2022 nanti. Diharapkan mampu mengasa minat dan bakat anak muda di Bawean. 

“Khusunya bagi pecinta sepak takraw di Pulau Bawean,” jelasnya. 

Pada pembukaan nanti, akan bertanding empat tim dari dua grup. Grup A akan mempertemukan antara tim Bintang Timur dari Desa Kebuntelukdalam dan Agumas dari Desa Lebak. Sedangkan grup B antara tim BBC dari Desa Daun dan Arsupel dari Desa Lebak. 

“Tak lupa pada kegiatan pembukaan nanti juga menampilkan hiburan qosidah modern untuk memeriahkan turnamen lomba ini,” tambah Jamal memungkasi. (faiz/aam)