Senin, 03/10/2022 | 18:04 WIB
Gresik Satu
Hukrim

Ciptakan Aman dan Nyaman saat Ramadhan, Polisi Gresik Razia Petasan

Petugas sedang melakukan razia petasan di jalan Sunan Giri, Kebomas, Selasa (12/4/2022)./ (Foto:TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Polres Gresik menertibkan pedagang petasan dan kembang api di wilayah Kecamatan Kebomas. Langkah ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman di saat masyarakat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramahan, Selasa (12/4/2022).

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur azis menyatakan dengan merazia pedagang petasan dan kembang api dilakukan sepenuhnya untuk memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres selama bulan suci Ramadhan.

“Polres Gresik bergerak cepat dalam mengantisipasi sejumlah gangguan yang mengganggu masyarakat. Seperti perang petasan dan kembang api yang masih dikeluhkan masyarakat, supaya tidak terjadi gangguan,” katanya.

Baca Juga : Persiapan Mudik Idul Fitri Ratusan Karyawan JIIPE Lakukan Vaksin Booster 

Tidak hanya itu, selain melakukan operasi petasan, Polres Gresik juga memberikan himbauan kepada para remaja agar tidak bermain petasan pada bulan Ramadhan, selain menggangu juga petasan berbahaya.

“Kami tidak main-main, kami melakukan razia untuk petasan atau mercon. Jangan sampai mengganggu kenyamanan warga kita dalam beribadah di bulan suci Ramadhan. Kami juga melakukan edukasi dan himbauan kepada remaja bahaya pwtasan,” ungkap Azis.

Hal yang sama diungkapkan Kapolsek Kebomas Kompol I Made Jatinegara yang menyebut razia petasan juga dilaksanakan personil Polsek Kebomas, razia menyisir penjual petasan di Jalan Kapten Dulasim depan pasar sidomoro Kecamatan Kebomas.

“Razia ini sebagai tanda, bahwa kepolisian selalu hadir di tengah masyarakat, dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa,” jelas I Made.**