Minggu, 25/09/2022 | 18:46 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Lifestyle

Curi Perhatian di Event IOF, Driver Offroad Cewek Ini Berhasil Taklukan Bukit Bathang Gresik

Gresiksatu.com
Tiya Auliyah Driver Offroad Cewek. (Foto : Faiz/Gresiksatu.com)

GresikSatu | Event Indonesia Off-Road Federation (IOF) National Championship Round 3, berhasil sukses digelar di Bukit Bathang, Gresik, Sabtu (27/8/2022). Puluhan peserta nasional maupun para peserta Country Road antusias mengikuti lomba event mobil offroad ini. 

Menariknya, dari puluhan peserta offroader nasional ini diikuti satu peserta wanita Tiya Auliyah. Wanita berhijab berusia 22 tahun ini, langsung tampil di track Special Competition Stage (SCS) 5. Dengan waktu tempuh 10 menit, 09 detik. 

Wanita asal Sidoarjo menggunakan mobil 4 000 Cc. Ia mengaku lintasan offroad di Bukit Bathang Gresik sangat menantang. Bahkan dirinya pun sempat mengalami kesulitan saat melewati track lintasan 5. Kendati demikian ia bisa menaklukan medan.

“Ada track miring, bebatuan. Harus tau ambil track bagian mana agar tidak jatuh. Kalau salah ambil jalur sedikit akan memakan waktu lama,” ucapnya, Sabtu (27/8/2022). 

Untuk tingkat kesulitan di track Bukit Bathang ujar Tiya, pada bagian bebatuan. Bahkan dirinya sempat salah jalur, hingga memakan waktu yang lama. Dari pengalamannya menjadi offroader sejak 2015. Track yang dilewati berbeda-beda karakter tanah.

“Ada tanah campur pasir. Kalau di Gresik karakternya tanah campur bebatuan,” ujarnya. 

Nantinya lanjut dia, akan tetap bertanding jika tetap diberikan kesempatan dan peluang. Terpenting finish dulu di setiap track dari medan offroad.

“Saya juga sempat minder, tapi sudah terbiasa sejak di bangku SMA,” imbuh perempuan yang meraih prestasi terakhir tahun 2019 juara 3 Indonesia Off-Road Federation (IOF) seri 2 di Samarinda kelas Rocky. (faiz/aam)