Jumat, 27/05/2022 | 00:02 WIB
Gresik Satu

Daftar 13 Nama yang Lolos Calon Dewas dan Direksi Perumda Giri Tirta Gresik 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama jajaran berkunjung ke kantor PDAM Giri Tirta didampingi Plt Dirut PDAM Gunawan Setjadi, Rabu (5/1/2021)./ Foto: tbk
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama jajaran berkunjung ke kantor PDAM Giri Tirta didampingi Plt Dirut PDAM Gunawan Setjadi, Rabu (5/1/2021)./ Foto: tbk

GresikSatu | Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Giri Tirta Gresik segera memiliki Dewan Pengawas (Dewas) dan Direksi yang baru.

Hal tersebut sesuai dengan surat pengumuman yang dikeluarkan Sekda Pemkab Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman tentang pengumuman Nomor : 801/099/437.22/2022 Hasil uji kelayakan dan kepatutan seleksi calon dewan pengawas dan calon direksi Perumda Giri Tirta Kabupaten Gresik tahun 2022, Jumat (11/3/2022). Total ada 13 nama yang lolos. 

Yaitu, lima calon dewan pengawas diantaranya, Dr Elvi Wahyudi, Dr Isma Suwadjaja , Dr Zakik Iewan Prasetya, Ir Gunawan Setijadi. 

Sedangkan untuk calon Direksi Perumda Giri Tirta ada 8 orang. Empat orang Direktur Utama (Dirut) dan empat lainnya Direktur Umum (Dirum).

Dirut diantaranya, Kurnia Suryandi, Mokhammad Fatkhur Rokhim, Sjobirin Hasan, Indra Praha Perkasa. Mereka merupakan sosok yang berada dari luar alias eksternal Perumda Giri Tirta Gresik.

Sedangkan di posisi Dirum, Ahmad Rusdilfahmi, Mochammad Zakariyah, Hartadi Agung Sutono, dan Suwono.

Sekda Pemkab Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman membenarkan pengumuman itu. Washil yang Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Seleksi Terbuka (Selter) mengatakan, nama-nama yang lolos telah melewati tes kelayakan dan kepatutan. 

“13 nama tersebut akan melanjutkan tahap wawancara dengan Bupati Gresik dalam waktu yang akan ditentukan,” ucap Washil. (Faiz).