Minggu, 29/05/2022 | 05:09 WIB
Gresik Satu

Dahlan Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua KNPI Gresik Periode 2022-2025

Teks foto : M. Dahlan saat terpilih ketua KNPI Gresik (Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Gresik akhirnya resmi gelar Musyawarah Daerah (Musda) setelah 8 tahun tidak dilakukan Musda. 

Musda dilakukan di Hall Pudak Gallery. Dengan agenda memilih ketua baru dan restrukturisasi. Hasil dari Musda yang dipimpin pengurus DPD KNPI Jatim Deyisnil Fariadi secara aklamasi memilih Muhammad Dahlan sebagai ketua DPD KNPI Gresik 2022-2025.

Sekretaris DPD KNPI Provinsi Jawa Timur Muhammad Nur Aminudin menyebut bila musda kali ini sudah sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga KNPI.

“Alhamdulillah sudah sah dan bisa langsung dilanjutkan menyusun pengurus dan merancang pelantikan serta raker,” ucapnya. 

Baca Juga : Ketua DPRD Jatim Kusnadi Bertemu Kader Gresik, Ini Pesannya 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gresik Nanang Setiawan mengatakan, Musda KNPI Gresik  dihadiri 18 perwakilan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di Kabupaten Gresik. 

“Semua sudah resmi, ada IMM, Pemuda Muhammadiyah, Ansor, Pemuda Pancamarga dan sebagainya,” ucapnya, Rabu (27/4 /2022). 

Di tempat sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparekrafbudpora) Pemkab Gresik Sutaji Rudy mengatakan Musda KNPI sangat mendesak untuk digelar. 

“KNPI ini wadah Kepemudaan untuk membangun regenerasi  di Kabupaten Gresik untuk,” katanya. (faiz/aam)